Sukses

Bukan Kandang Kucing Lucu, Ini 5 Spot Tidur Favorit Anabulmu

Setelah membersihkan dirinya sendiri, hewan peliharaanmu akan mencari tampat yang hangat dan nyaman untuk tidur.

Liputan6.com, Jakarta Di antara hewan peliharaan, kucing termasuk jawaranya tidur. Kebanyakan anabul ini akan tidur rata-rata 15-16 jam sehari untuk mengembalikan energinya setelah mengejar dan memburu mangsanya. Setelah membersihkan dirinya sendiri, hewan peliharaanmu akan mencari tampat yang hangat dan nyaman untuk tidur. Bukan kandang kucing lucu, melainkan beberapa spot berikut ini.

Tempat Tidurmu

Sering menemukan kucing yang menyusup masuk ke dalam selimutmu? Anabul yang satu ini menyukai tempat gelap yang nyaman.

 

Ditambah aroma pemiliknya yang memberi kenyaman, tidak heran kalau hewan peliharaanmu kian betah tidur di atas kasurmu. Jika meninggalkan kucingmu dalam waktu yang cukup lama, jangan buru-buru mengganti sepraimu yang dapat membantunya mengatasi atres akibat perpisahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di Bawah Tempat Tidur 

Bukan hanya menyukai tidur siang di atas tempat tidurmu, kucing juga menjadikan bawah kasur sebagai spot istirahat yang bebas gangguan. Agar lebih nyaman, letakkan selimut favoritnya dan beberapa mainan di bawah tempat tidur, terutama saat kucing mengalami stres.

 

3 dari 5 halaman

Wastafel Kamar Mandi

Walau selalu meronta setiap ada jadwal mandi, kucing menyukai beristirahat di wastafel kamar mandi. Ruang kecil dengan dinding di semua sisinya, terutama yang berbentuk oval, dianggap dapat memenuhi naluri alaminya untuk mencari tempat bersembunyi. Jika kebiasaan tidur ini cukup menganggau aktivitas sehari-harimu, tawarkan alternatif kandang kucing lucu yang nyaman di dekat atau bawah wastafel.

4 dari 5 halaman

Rak atau Lemari Tinggi 

Mengikuti nalurinya untuk bertahan hidup, kucing sering merasa lebih aman saat berada di ketinggian. Tidak menyukai ruang dengan pintu tertutup, anabulmu akan mencari spot tidur dalam rak atau lemari tinggi seperti rak buku, lemari dapur, bahkan lemari pakaian terbuka. Untuk membuatnya lebih nyaman, sediakan kotak kecil, tempat penyimpanan plastik, atau bahkan tas belanja berbahan kain yang dilapisi handuk atau kaus bekas.

 

5 dari 5 halaman

Pangkuanmu

Di saat sedang santai seperti membaca buku atau menonton film, hingga bekerja dengan laptop terbuka di depanmu, kucingmu tak sungkan untuk menyelinap dan meringkuk di pangkuanmu. Dekat dengan orang yang memberinya banyak perhatian dan terasa hangat, tidak heran kalau kucingmu lebih mudah tertidur.

Selain pangkuanmu, ada beberapa kucing yang memilih tiduran di dekat kaki bahkan di atas dadamu. Sering merasa risih karena enggan terkena liur kucing yang dianggap najis? Tenang, menurut hadis, liur kucing tidak akan membatalkan ibadahmu. Namun, ada baiknya untuk lebih cermat memerhatikan makanannya dengan memilih cat food berlabel halal seperti Muezza.

 

Sudah mendapat sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, makanan kucing kering ini hanya menggunakan bahan-bahan alami. Bebas dari bahan sintetik, pengolahannya pun menggunakan teknologi modern untuk menjamin kualitas nutrisinya.

Kucing terjaga sehat, pemiliknya pun lebih leluasa mencuci wadah makan anabul, menyimpan cat food, hingga memegang langsung makanannya. Saatnya beralih ke cat food halal dari Muezza yang punya 4 varian rasa lezat, dengan membelinya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*/eth)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini