Sukses

Demi Hibur Pasien Covid-19, Dokter di Wisma Atlet Gelar Karaoke Bersama

Sebuah video menunjukkan dua orang dokter karaoke bersama pasien Covid-19 di Wisma Atlet.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya menjamin nutrisi pasien inap Covid-19, penting juga bagi tenaga medis memeriksa kondisi mental yang sangat berpengaruh bagi kesembuhan pasien. 

Masa karantina yang dijalani memaksa para pasien Covid-19 jauh dari keluarga dan harus hidup mandiri. Tatkala, para pasien merasa kesepian dan bosan karena jauh dari orang terkasih.

Selama menjalani masa karantina, tenaga medis menjadi orang terdekat bagi para pasien Covid-19. Untuk itu, banyak cara yang dilakukan tenaga medis untuk menghibur pasien terpapar Covid-19 agar tidak jenuh dan stres. Salah satunya dilakukan dokter di Wisma Atlet, Kemayoran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua dokter bernyanyi bersama pasien

Melalui video yang diunggah salah satu pasien di Wisma Atlet dengan akun TikTok @pangeran_bear, menunjukkan dua dokter tengah asyik menghibur para pasien Covid-19 dengan berkaraoke bersama.

"Alhamdulilah karaoke bersama team cobra (dr. Arifin dan dr. Efriadi)," ungkapnya. 

Meski menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, para dokter terlihat tetap asyik berjoget mengikuti alunan musik. Suasana bahkan semakin meriah saat musik dangdut dimainkan.

Para pasien pun tampak bahagia dengan hiburan sederhana dari tenaga medis itu.

3 dari 4 halaman

Videonya

@pangeran_bear

alhamdulillah kegiatan karoeke dari saya di apresiasi dr.arifin dan dr.afriadi team Cobra RSDC Kemayoran ##fyp ##foryou ##foryoupage ##fypã‚· ##fypã‚·ã‚šviral

♬ original sound - Pangeran_Bear
4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan dua dokter bernyanyi mengundang simpati warganet. Sebagian dari mereka mengapresiasi aksi tenaga kesehatan itu demi menjamin kebahagiaan dan kenyamanan pasien Covid-19 di Wisma Atlet.

"Semangat buat semua nakes, sehat terus ya. Salam buat anakku yang di tower 4 lantai 19 Farhan semangat 3 hari lagi," tulis akun @Win Sutanti.

"Waah.. membuat imun cepat naik neh.. dokternya keyeeen," ungkap akun @Susan Willy.

"Mantab deh dr arifin dokter yang paling gokil banget," balas akun @arief_165.

"Waaah...pasien pasti pada seneng...cepet sembuh...Dokter-dokternya hebat bisa menghibur," tambah akun @Nadia Rizky Novenia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.