Sukses

Viral, Aksi Warganet Panggang Kue di Atas Charger Laptop yang Panas

seorang warganet menggunakan charger atau pengisi daya laptop untuk memanggang kue.

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial diramaikan dengan beredarnya sebuah foto viral yang menunjukkan seorang warganet menggunakan charger atau pengisi daya laptop untuk memanggang kue.

Pengisi daya laptop memang sering kali menjadi sangat panas ketika digunakan terlalu lama. Hal itu tentu bisa menjadi masalah, namun seorang warganet malah memiliki ide untuk memanfaatkan panas dari charger MacBook miliknya.

Dalam foto yang diunggah akun Twitter @Mia_mea_ dari Los Angeles, Amerika Serikat, menunjukkan dua foto berbeda di mana adonan kue ditempatkan di atas charger. Sementara di gambar lain, kue terlihat dipanggang dengan sempurna di pengisi daya itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuenya Matang

Mulanya adonan cookies terlihat ditempatkan di atas charger laptop. Tak beberapa lama, adonan itu terlihat mengembang dan berubah menjadi cokelat pekat yang menunjukkan bahwa cookies itu matang.

Unggahan itu sontak menarik perhatian hingga menjadi perbincangan viral warganet. Saking ramainya, hingga kini unggahan tersebut telah mendapat lebih dari 400 ribu suka dan lebih dari 40 ribu retweet. 

 

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Selain itu warganet juga menanggapi unggahan tersebut dengan berbagai respons pro dan kontra. 

Beberapa warganet berkomentar akan mencoba membuat kue dengan cara ini saaat mereka sedang mengisi daya laptop mereka. Sementara yang lain tak menganggap hal itu serius.

"Ini adalah dua adonan kue yang berbeda. Yang di kiri digulung menjadi bola, sedangkan yang di kanan berasal dari bungkusan yang dipotong persegi. Saya tahu membuat adonan kue yang dibeli di toko suatu hari akan terbayar!" kata akun @CasualCostumer.

"Saya tidak tahu apakah ini palsu, karena saya enar-benar kesal sekali," sahut akun @Phoenix_Fatale_.

"Saya pikir, ibu saya akan mencoba itu," komentar akun @SelotipNastar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.