Sukses

Viral Curhat Istri Saat Tahu Mahalnya Harga Sepeda yang Dibeli Suami

Liputan6.com, Jakarta Curhatan seorang istri menjadi viral di Twitter. Curhat itu berisi kagetnya dirinya setelah mengetahui harga sepeda suaminya yang mahal dari peristiwa kecelakan seorang menteri.

Hal ini berawal ketika Menteri Sains, Teknologi, dan Inovasi Malaysia, Khairy Jamaluddin Abu Bakar alias KJ mengalami kecelakaan saat sedang bersepeda. Ia terjatuh karena sepedanya terjerumus ke jalan berlubang di Ulu Langat.

Atas kejadian tersebut, Dinas Pekerjaan Umum Malaysia (JKR) pun memohon maaf kepada KJ dan mengunggahnya di Twitter. Kemudian jalan berlubang itu langsung ditutup agar tak memakan banyak korban.

2 dari 5 halaman

Harga sepeda senilai Rp157 juta

Meskipun begitu, peristiwa tersebut tetap menuai banyak reaksi dari warganet. Ada yang menganggap bahwa JKR hanya bergerak cepat ketika mementingkan pejabat.

Selain itu, kecelakaan tersebut juga membuat salah satu warganet yang juga seorang istri jadi mengetahui mahalnya harga sepeda tersebut. Kendati begitu, sepeda milik suaminya ternyata sama dengan yang digunakan KJ.

Melalui akun Twitter @theborneoghost, ia menulis bahwa produsen sepeda premium Italia @Pinarello_UK meminta maaf kepada KJ. Selain itu, Pinarello juga bersedia mengganti rugi total sepeda KJ dengan yang baru yang bernilai lebih dari 45.000 atau senila 157 juta untuk tipe Dogma F10.

 

3 dari 5 halaman

Sang istri tak mengetahui bahwa harga sepeda suaminya mencapai ratusan juta

Cuitan tersebut pun lantas ditanggapi oleh seorang istri dengan akun Twitter bernama @cikNils. Ia mengatakan bahwa suaminya juga memiliki sepeda yang sama, tetapi tak mengatakan kalau harganya hingga ratusan juta.

"Saya perhatikan itu sepeda yang sama... Suami saya tidak bilang harganya RM45K," cuitnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Respons Warganet

Tak lama setelah itu, cuitannya pun menjadi viral di Twitter. Hingga Selasa (5/1/2020) sudah dire-tweet lebih dari 22 ribu kali, disukai 25 ribu pengguna Twitter, dan menuai berbagai komentar warganet.

Kebanyakan warganet laki-laki bahkan mencoba menenangkan Cik Nils agar suaminya tak mendapat masalah karena harga sepeda. Ada pula yang mengatakan mungkin suaminya hanya pasang stiker di sepedanya agar mirip dengan pak menteri. Selain itu, sebuah akun e-commerce Malaysia juga ikut berkomentar dengan mengatakan mungkin suaminya beli saat sedang flash sale. 

Meskipun begitu, Cik Nils kemudian mengklarifikasi bahwa harga sepeda tersebut tak menjadi masalah dan hal tersebut sudah diselesaikan baik-baik dengan suaminya.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: