Sukses

Pilkada 2020, Warganet Ramai-Ramai Imbau Masyarakat untuk Gunakan Hak Pilih

Warganet ramai-ramai imbau masyarakat gunakan hak pilih masyarakat di Pilkada 2020.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini tepatnya Rabu (9 Desember 2020) sebanyak 270 daerah di Tanah Air sedang menyelenggarakan Pilkada 2020 serentak. Meski berlangsung di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan pemilihan calon kepala daerah tetap diadakan.

Namun, gelaran Pilkada 2020 ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini pun terus digaungkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan satgas Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.

Terutama protokol kesehatan untuk tetap menjaga jarak dan mencegah kerumunan di Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Ya, meski dilakukan di tengah pandemi Covid-19 nyatanya tak menurunkan minat masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka. Mereka pun beramai-ramai terus mengingatkan satu sama lain untuk tetap melakukan pencoblosan.

Hal ini diungkapkan oleh warganet melalui media sosial Twitter. Selain membagikan momen usai melakukan pencoblosan, mereka pun mengajak serta warganet lain untuk menggunakan hak pilih mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

INFOGRAFIS: Tahapan Pilkada Serentak 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.