Sukses

Viral Cara Kreatif Seorang Bapak Petik Mangga, Buat Warganet Terinspirasi

Viral video seorang bapak memberi tahu cara unik memetik buah mangga tanpa terjatuh.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang menunjukkan aksi seorang bapak memetik mangga menjadi viral. Pasalnya bapak tersebut memiliki cara yang unik untuk memetik mangga. Seperti yang kita tahu belum lama ini musim buah mangga untuk panen telah tiba.

Momen tersebut membuat buah tersebut menjadi primadona bagi masyarakat Tanah Air. Kelezatan saat melahap buah ini selalu terngiang-ngiang bagi para pecinta buah. 

Tak sedikit orang yang lantas memetik langsung buah tersebut dari pohonnya. Namun hal tersebut bisa dibilang susah-susah gampang ya. Pasalnya tinggi pohon yang bisa mencapai lebih dari 100 kaki atau 30 meter tidak memungkinkan seseorang leluasa memanjatnya lantaran butuh keahlian tersendiri untuk menggapai buahnya satu per satu.

Belum lama ini tersebar video viral lewat aku Tiktok @nicoplums menunjukkan seorang bapak memetik buah mangga dengan cara unik pakai pipa paralon yang biasanya digunakan sebagai talang air. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Pipa Paralon

Biasanya botol plastik dan batang pohon bambu menjadi dua alat yang selalu diidentikan untuk memanen mangga. Namun sayang keduanya terkadang meleset dan membuat daging buahnya busuk karena terjatuh.

Namun berkat ide bapak satu ini, Anda tidak perlu lagi khawatir buah tropis itu akan rusak. Dibantu pipa paralon, bapak tersebut menyodoknya ke arah buah yang matang. Dengan mudahnya, tangkapan itu meluncur dan mendarat di genggaman bapak tersebut dengan selamat. 

"Bukan sulap bukan sihir," ungkapnya pada video tersebut. 

3 dari 4 halaman

Cara Unik Memetiknya

@nicoplums

##think out the box

♬ original sound - nicoplums

Tangkapannya tampak mulus. Dengan bangga dan girang, laki-laki itu langsung memamerkan pada tetangganya. Dia pun melanjutkan lagi dibantu arahan teman-temannya yang menunjuk manga yang matang. 

"Ya, ini metode baru panen mangga tanpa mencederai mangga," ujar salah satu bapak yang menyaksikan.

4 dari 4 halaman

Respon Warganet

Unggahan seorang bapak yang memperlihatkan trik memetik buah mangga mengundang perhatian warganet.  Sebagian dari mereka merasa senang dan ingin segera mempratikkannya langsung. 

"Itu caraku sabotase mangga dikantorsenyap tanpa ada suara, tau-tau habis🤣🤣🤣," tulis akun @oraumum2012. 

"Berpuluh-puluh tahun hidup baru kepikiran 😬," kata akun @Arief Marjuki. 

"Bapak nya bahagia amat dapat pegang mangga😁😁😁," ucap akun @annatan26. 

"Nanti tak coba di pohon mangga tetangga ah😅," balas akun @anglingdharma87.

"Pasti banyak yg gak tahu cara yg sederhana dan praktis ini...kereen mase..🙏🙏," tambah akun @amin_askal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.