Sukses

Zlatan Ibrahimovic, Striker AC Milan Jadi Pemain Terbaik Liga Italia Oktober 2020

Liputan6.com, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic jadi Pemain Terbaik Liga Italia Oktober 2020. Lima gol striker AC Milan ini merobek gawang Inter Milan, Roma, dan Udinese.

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic ditetapkan sebagai pemenang lewat berbagai metrik yang dihitung oleh Stat Perform dengan bantuan data tracking yang dicatat Necto Sports. Pemain berusia 39 tahun ini pun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Italia Serie A periode Oktober 2020.

Periode Oktober meliputi pekan keempat, kelima, dan keenam Liga Italia. Dalam periode itu, Zlatan Ibrahimovic dinilai telah mengubah wajah AC Milan.

"Awal musim Zlatan Ibrahimovic sangat bagus, dengan tujuh gol dalam empat pertandingan," kata CEO Liga Serie A Luigi De Siervo seperti dikutip dari Football Italia.

Luigi melanjutkan, "Striker Rossoneri telah mengubah wajah AC Milan sejak kembali ke kompetisi kami, mendorong rekan-rekan setimnya di lapangan dengan karisma dan kualitas teknisnya seperti seorang juara sejati."

2 dari 5 halaman

Faktor Usia

Luigi menambahkan Ibrahimovic telah membuktikan bahwa usia tidak menghalanginya untuk bisa terus tampil di level atas.

"Ibrahimovic adalah juara tanpa batas dan merupakan bukti bahwa usia bukanlah faktor penentu jika dia bekerja setiap hari dengan keseriusan, antusiasme dan semangat," pungkasnya.

3 dari 5 halaman

Puncak Klasemen

Performa bagus yang ditunjukkan Ibrahimovic berdampak besar pada AC Milan di awal musim ini. Rossoneri kini memuncaki klasemen Liga Italia dengan 16 poin dari enam pertandingan.

AC Milan unggul satu poin dari Sassuolo yang berada di posisi kedua dengan tujuh pertandingan. Di posisi ketiga ada juara bertahan Juventus yang tertinggal empat poin.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 5 halaman

Video Pilihan