Sukses

Stefano Pioli: Target AC Milan Kembali ke Liga Champions

Liputan6.com, Milan - Stefano Pioli telah membalikkan kondisi AC Milan. Juru taktik berusia 55 tahun itu membawa Rossoneri tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan dan ke puncak klasemen Liga Italia dengan 16 poin dari enam laga.

Meski AC Milan mengawali musim dengan baik, Pioli mengatakan dia belum memikirkan persaingan perebutan Scudetto Liga Italia. "Jika kami masih di posisi ini pada Minggu ke-32, saya akan mengatakan ya," kata Pioli kepada L'Equipe.

"Tapi, masih banyak pertandingan di depan kami dan kami harus fokus pada target kami, yaitu kembali ke Liga Champions."

"Proyek di sini jelas. Kami tidak lagi melihat apa yang telah terjadi di masa lalu, tetapi pada saat ini dan masa depan," ucap Pioli, yang menjadi pelatih AC Milan sejak Oktober 2019.

"Banyak pemain muda telah didatangkan, targetnya adalah membuat mereka memahami apa artinya menjadi bagian dari Milan dan membawa klub kembali ke puncak."

 

 

2 dari 5 halaman

Pemain Muda

AC Milan memiliki striker veteran berusia 39 tahun Zlatan Ibrahimovic. Namun, Rossoneri punya tim termuda di Liga Europa.

"Muda bukan berarti dangkal," tegas Pioli. "Saya memiliki tim yang sangat bertanggung jawab, serius, dan matang."

"Ada pemain seperti [Gianluigi] Donnarumma, [Franck] Kessie, [Alessio] Romagnoli, dan [Hakan] Calhanoglu, yang memiliki kepribadian kuat di dalam grup," tambahnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Punya Ide dan Pemain

Pioli telah dijuluki the Normal One dan mengatakan kesederhanaan sangat penting baginya. "Kesederhanaan adalah fitur penting bagi saya," ujarnya.

"Saya memiliki ide-ide saya dan saya mencoba untuk menyesuaikannya dengan para pemain yang saya miliki."

"Saya bukan seorang fundamentalis dan saya mencoba untuk menempatkan grup dalam kondisi terbaik untuk memaksimalkannya, mengikuti karakteristik utama para pemain saya," pungkas Pioli.

 

 

4 dari 5 halaman

Liga Europa

AC Milan akan menjamu Lille pada matchday ketiga Grup H Liga Europa. Kedua tim sama-sama belum terkalahkan dalam dua laga awal.

Meski demikian, AC Milan telah mengantongi dua poin, unggul dua angka dari Lille.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini