Sukses

Tak Diselidiki Polisi, Wanita Ini Bikin Video TikTok untuk Tangkap Pembunuh Kakaknya

Liputan6.com, Arizona - Media sosial seperti TikTok banyak digunakan individu untuk berbagi video tips, tantangan hingga hal-hal konyol. Namun, seorang wanita memilih menggunakan TikTok untuk menangkap pembunuh saudara perempuannya.

Wanita bernama Sarah Turney baru-baru ini menjadi sorotan warganet setelah membagikan cerita melalui video yang diunggahnya di TikTok mengenai keinginan dirinya yang tak biasa.

“Saya menggunakan TikTok untuk menangkap pembunuh saudara perempuan saya,” keterangan dalam unggahan @saraheturney.

Unggahan itu sontak saja membuat warganet penasaran dengan kisah Sarah yang menggunakan TikTok untuk mencari tahu apa yang terjadi pada kakaknya, Alissa yang menghilang secara misterius pada 2001.

 

2 dari 5 halaman

Polisi Tidak Menyelidiki Kasusnya

Dalam video pendek berdurasi satu menit itu, Sarah memaparkan kisahnya.

“Berhenti menggulir. Saya butuh bantuan Anda, ini akan memakan waktu kurang dari satu menit,” kata Sarah. 

@saraheturney

Hear the full INSANE story on the Voices for Justice Podcast in any podcast player and help me get ##justiceforalissa ##foryou ##fyp ##foryoupage ##love

♬ original sound - Sarah Turney

Melansir dari HITC, Jumat (23/10/2020), dia memberi tahu warganet bagaimana saudara perempuannya hilang secara misterius pada 2001, dan polisi tidak menyelidiki kasus tersebut dan malah berasumsi bahwa Alissa melarikan diri.

3 dari 5 halaman

Ayahnya Menjadi Tersangka

Lalu, pada tahun 2008 bukti baru terungkap dan diduga bahwa sebenarnya dan ayahnya, Michael yang membunuh Alissa. Namun, dia tidak pernah ditangkap atas kejahatannya.

Sarah akhirnya mencari cara terbaik untuk mendakwa Ayahnya yakni melalui ekspos media. Itulah sebabnya dia menggunakan TikTok untuk menjelaskan kisahnya. 

 

 

4 dari 5 halaman

Telah Berbagi Cerita di Facebook dan Instagram

Sebelumnya Sarah telah melakukan wawancara, mengajukan banding, membuat halaman Facebook dan akun Instagram untuk mencoba dan menangkap pembunuh saudara perempuannya.

Tapi usahanya itu tidak ada yang berhasil. Jadi dia memutuskan untuk mencoba dan menarik audiens yang lebih muda di TikTok yang belum pernah mendengar kasus ini sebelumnya, dan itu berhasil.

Tak disangka, video yang dibuatnya mendapat atensi besar di Tiktok dan langsung menjadi viral. Video itu bahkan mendapat 1,5 juta penonton dan 250 ribu suka. 

Berkat video-videnya itu, dia bahkan telah mendapat satu juta pengikut di TikTok.

5 dari 5 halaman

Ayahnya Ditangkap

Dia kemudian terus mengunggah lebih banyak video ke TikTok tentang hilangnya saudara perempuannya untuk mencoba dan meningkatkan eksposur media lebih jauh.

Usahanya berbuah hasil. Pada 19 Agustus 2020, kantor kejaksaan Maricopa Country, Arizona, AS menangkap ayah Sarah, Michael Roy Turney (72) dengan dakwaan pembunuhan tingkat dua.