Sukses

Gemas Banget, Kucing Ini Jago Memanjat Seperti Atlet Profesional

Tak biasa kucing ini memiliki bakat dalam dirinya untuk memanjat tebing bak profesional.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin sudah tidak asing bagi kita, Anda pasti pernah melihat kucing sedang memanjat pohon atau sedang berkeliaran di atap rumah.

Tetapi, uniknya seekor kucing bernama Lalah yang tinggal di Boulbaka Bouldering Gym dekat Naha, Okinawa, Jepang, memiliki kebiasaan untuk memanjat dinding layaknya pemanjat tebing.

Setelah melihat orang memanjat dinding, Lalah mengikuti dan mencobanya. Siapa sangka, ia bahkan lebih cepat dari pemanjat yang handal. Melansir dari boredpanda, berikut rangkumannya.

Saksikan Video Pilihan Dibawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memilki bakat terpendam sejak kecil

Sejak kecil, Lalah selalu melihat para pendaki memanjat dinding dan meniru gerakan mereka. Seiring waktu berlalu, dia tumbuh dan mampu menjangkau lebih jauh ke atas tembok.

Bahkan hingga saat ini, Lalah tidak pernah melewatkan olahraga dengan memanjat tali hingga ke langit-langit yang tingginya sekitar 4,8 meter

3 dari 4 halaman

Menarik perhatian pengunjung gym

Anehnya, meski Lalah tak dibiasakan mendapat hadiah untuk memanjat, ia justru mendapatkan dukungan dari pemanjat lainnya.

Saat sedang tidak berlatih, Lalah sibuk istirahat dan menarik perhatian pengunjung gym. Mitsuru berkata bahwa dia terkadang menjadi nakal dan menyelinap ke dalam tas pengunjung untuk tidur siang.

4 dari 4 halaman

Videonya viral

Video kucing pendaki gunung yang berbakat, alias Lalah, sontak menjadi viral. Ulah Lalah bahkan membuat para ahli pendakian kagum dengan kelincahannya dan cengkeraman dari kucing tersebut.

Penulis

Fayola Gishlaine

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.