Sukses

Mirip Celana Bekas, Gucci Rilis Jeans Mahal dengan Bercak Rumput

Gucci resmi merilis jins dan celana jins overall yang secara khusus dibuat dengan detail noda rumput.

Liputan6.com, Jakarta - Merek fesyen Italia Gucci, baru-baru ini telah memicu kontroversi publik setelah merilis lini produk barunya untuk musim gugur/dingin 2020, yakni jeans distressed atau jeans belel dengan noda rumput.

Gucci resmi merilis jins dan celana jins overall yang secara khusus dibuat dengan detail noda rumput. Melansir dari Oddity Central, Rabu (23/9/2020), tak tanggung-tanggung, jins tersebut masing-masing dibanderol 765 dolar atau setara dengan Rp 11 juta dan 1.400 dolar atau setara dengan Rp 21 juta.

Dalam situs resminya, merek fesyen mewah itu menggambarkan desainnya sebagai "getaran grunge" dari koleksi musim gugur/dingin 2020. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibuat dari Katun Organik

 

Celana belel tersebut dibuat dari katun organik yang diberi detail bintik-bintik cokelat pudar di samping noda hijau seperti rumput.

"Gucci mengeksplorasi gaya baru pada kain kultus, menafsirkan kembali dengan desain dan teknik pencucian berbeda yang mengaburkan batas antara vintage dan kontemporer," keterangan pada situs web Gucci.

Gucci mengklaim bahwa sisa kapas organik dari proses pemotongan untuk produk itu akan didaur ulang menjadi bahan baru di bawah program “Gucci Up.”

 

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Sementara itu, publik, khususnya para pengguna jejaring sosial pun menanggapi jeans noda rumput milik Gucci tersebut dengan berbagai respons.

Banyak dari warganet terkejut dengan harga fantastis yang dibanderol untuk satu jins belel itu. Mereka juga menyarankan untuk membuatnya sendiri dengan bermain di rumput.

"Jadi Gucci membuat jeans yang memiiliki noda rumput seharga 1400 dolar?!?! Apa yang salah dengan anda! Belilah celana jins biasa. Selesai," kata akun @Joe_Maiz.

“Gucci sudah gila dengan jeans bernoda rumput ini dengan harga fantastis. Ketika saya bisa melakukannya dengan gratis di kebun saya???" sahut akun lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.