Sukses

Gemar Tidur Sambil Memeluk Guling? Ini 4 Manfaat yang Akan Kalian Dapat

Liputan6.com, Jakarta Ketika tidur orang memiliki kebiasaannya sendiri. Ada yang senang tidur dengan posisi terlentang atau menyamping. Ya, menyamping nampaknya menjadi posisi tidur yang paling digemari banyak orang.

Tak sedikit yang juga senang tidur menyamping sambil memeluk guling. Bahkan ada beberapa yang tak bisa tidur jika tak memeluk guling.

Mungkin tak banyak yang tahu kalau ternyata memeluk guling saat tidur bisa memberikan beberapa manfaat.

Berikut 4 manfaat tidur dengan memeluk bantal guling seperti dikutip dari laman Brightside.me:

1. Mengurangi Mendengkur

Sleep apnea adalah gangguan tidur dimana nafas seseorang tidak semulus yang seharusnya. Akibatnya, hal ini menciptakan lingkungan tidur yang terganggu. Di mana Anda terus-menerus bangun sepanjang malam dan rasa lelah di pagi hari serta rasa kantuk sepanjang hari. Kebiasaan memeluk bantal guling memiliki manfaat fisik untuk mengurangi gangguan tidur ini. Bantal guling akan menopang seluruh tubuh Anda dan memungkinkan Anda untuk mulai tidur yang nyaman.

2 dari 5 halaman

2. Merasa Tak Kesepian

Seorang pernah membagikan pengalamannya bahwa memeluk sesuatu membuatnya merasa seperti sedang berpelukan dengan seseorang. Kita tidak semua suka diemong, tetapi ketika kita sendirian dan pada dasarnya kita bosan dengan keadaan seperti ini, dan kita membutuhkan sesuatu untuk dipegang, meskipun itu hanya sebuah bantal.

3 dari 5 halaman

3. Memberi Kenyamanan Emosional

Memeluk bantal memberi Anda kenyamanan emosional selama tidur. Dalam posisi tidur ini, Anda sebenarnya termasuk salah satu orang yang menghargai ikatan yang kuat dalam hubungan Anda, terutama di antara keluarga. Anda adalah orang yang sangat membantu, yang suka bekerja ekstra untuk orang yang Anda cintai dan sayangi.

4 dari 5 halaman

4. Mengurangi Rasa Cemas

Saat Anda mengalami rasa cemas, hal yang terbaik adalah menjadikan tempat tidur Anda sebagai zona nyaman. Orang yang mengalaminya mungkin membutuhkan pelukan untuk meredakan kecemasan mereka.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: