Sukses

HUT ke-75 RI, Begini Doa dan Harapan Warganet di Tengah Pandemi

Lini masa Twitter hingga kini diramaikan dengan berbagai twit ucapan dan harapan warganet di Hut ke-75 RI di tengah pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus setiap tahunnya biasanya menjadi ajang bagi masyarakat membuat rangkaian acara menarik untuk memeriahkan hari jadi Indonesia tersebut.

Namun, HUT RI tahun ini tampaknya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bagaimana tidak, Hari Kemerdekaan tahun ini diperingati di tengah pandemi Corona-Covid-19.

Biasanya ada beragam acara maupun lomba yang digelar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan, namun di masa pandemi ini masyarakat pun meniadakan lomba dan acara khas Kemerdekaan. 

Pantauan Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter hingga kini diramaikan dengan berbagai twit ucapan dan harapan warganet untuk Indonesia yang lebih baik. 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui akun Twitter-nya mengatakan arti Kemerdekaan di tengah masa sulit pandemi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa dan Harapan Warganet

Warganet bahkan meramaikan twit Hari Kemerdekaan dengan beragam tagar, di antaranya #17an, #17Agustusan dan #HUTRI75.

Berikut kemeriahan warganet dalam merayakan momen HUT RI ke-75, seperti dirangkum dari Twitter.

 

3 dari 3 halaman

Trending Topic

Saking banyaknya twit mengenai HUT RI di lini masa, perbincangan tersebut menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. 

Hingga kini tagar #dirgahayuindonesia berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia. Disusul dengan tagar #DirgahayuRepublik Indonesia dan #HutRIke75.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.