Sukses

Menjilat Barang di Supermarket, Pemuda Ini Jadi Buronan Polisi

Ulahnya telah membuat orang resah di tengah pandemi virus Corona

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria Missouri telah ditangkap atas tuduhan terorisme setelah memfilmkan dirinya sendiri menjilati produk yang dijual di salah satu cabang Walmart.

Dalam cuplikan yang awalnya diunggah ke Snapchat, tersangka yang bernama Cody Pfister (26) terlihat menjilat rak deodoran sambil berkata, "Siapa yang takut dengan virus Corona?"

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Setelah video itu tersebar, Cody langsung menjadi buruan polisi. Tuduhan terhadapnya dilaporkan sebagai kejahatan tingkat rendah.

Sebelas hari setelah video itu diunggah, Cody ditangkap oleh Kepolisian Kota Warrenton. Dua hari berikutnya, ia langsung mendapatkan dakwaan terhadap kejahatan yang ia lakukan.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Berikut pernyataan yang dirilis oleh Departemen Kepolisian Kota Warrenton seperti dilaporkan oleh Unilad:

"Seorang warga setempat yang mengunggah dirinya menjilati barang dengan pernyataan 'Virus Corona' di Walmart dan mengunggahnya ke media sosial telah ditahan. Tuntutan akan ditangguhkan melalui Kantor Kejaksaan Agung Wilayah Warren.

Video tersebut, yang tak akan dibagikan di sini, telah mendapatkan perhatian internasional dan kami telah menerima banyak laporan tentang video lainnya. Kami sangat menanggapi keluhan ini dengan seirus dan mengucapkan terima kasih pada semua yang melaporkan video tersebut sehingga masalah ini dapat diatasi."

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Video tersebut telah memicu kemarahan di seluruh dunia. Bahkan, Piers Morgan menyerukan agar pemuda tersebut ditempatkan di balik jeruji besi dan dicabut perawatan kesehatannya apabila pemuda itu terinfeksi virus Corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.