Sukses

5 Momen Spesial Kobe Bryant Selama Karier NBA, Tidak Terlupakan bagi Fans

Liputan6.com, Jakarta - Legenda NBA dan Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) waktu setempat. 

Para penggemar biasanya meneriaki namanya dengan sapaan Kobe. Gaya bermain Bryant yang dingin dan penuh perhitungan telah menjadi legenda dalam karier cemerlangnya selama 20 tahun.

Untuk mengenang bintang NBA tersebut, berikut beberapa momen spesial Kobe Bryant.

1. Kobe Tidak Terkejut karena Punk Barnes

Matt Barnes mencoba punk Kobe, tapi hasilnya gagal. Matt Barnes terkenal sebagai salah satu bek terbaik liga dengan reputasinya sebagai pria yang tangguh.

Selama pertandingan 2010, Barnes dan Kobe terlibat dalam duel fisik dan mental. Salah satunya adalah momen ketika Barnes gagal punk Kobe. Barnes mencoba trik bermain lama dengan menipu bola di wajah Kobe saat permainan dimulai. Namun, Kobe Bryant justru tak terganggu sama sekali.

2 dari 6 halaman

2. Kobe Menantang Howard untuk Mencoba Kemampuannya

Kobe dan Howard beberapa kali bentrok di berbagai kesempatan. Salah satunya ketika Kobe dan Howard bertemu di awal pertarungan bola basket.

Howard mengayunkan sikunya dengan liar di hadapan Kobe yang justru menyebabkan pelanggaran. Selain itu, ia juga memicu kemarahan Kobe yang langsung mengatakan "try me" dengan gaya khasnya.

3 dari 6 halaman

3. Aksi 'Slamdunk' Kobe Terhadap Lebron James di All-Star Game

Baru tahun ini Lebron James dapat melewati Kobe Bryant dalam All-Star Game. Terdapat banyak momen yang terjadi. Namun, momen ketika Kobe menembakkan bola basket tersebut menjadi satu yang spesial.

4 dari 6 halaman

4. Kobe Hampir Berkelahi dengan Gary Payton

Kobe tidak pernah takut menantang para tetua, termasuk rekan setim Lakers, Gary Payton. Ketegangan antara keduanya tejadi ketika Kobe memiliki pertahanan yang agresif dan susah untuk ditembus. 

5 dari 6 halaman

5. Andrew Wiggins Meniru Gerakan Kobe untuk Melawannya, Kobe Menyetujui

Satu hal yang menjadi sorotan dalam karier Kobe Bryant adalah pengakuan akan kekagumannya terhadap orang-orang yang ia anggap layak, seperti Andrew Wiggins.

Dalam pertandingannya melawan Kobe, ia menirukan gaya dari Kobe. Karena hal itulah Kobe tersanjung dan terkekeh saat Wiggins mengatakan "Saya dapat dari Anda."

Penulis:

Ulya Kaltsum 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kawhi Leonard Raih Kobe Bryant All-Star Game MVP Award
Artikel Selanjutnya
NBA All-Star 2020: Super Seru, Tim LeBron Menang atas Tim Giannis