Sukses

Kobe Bryant Tewas, Fans Beri Penghormatan Terakhir di Staples Center

Liputan6.com, Jakarta Pada Minggu pagi, helikopter yang ditumpangi oleh Kobe Bryant jatuh. Helikopter tersebut jatuh di dekat Calabasas, California, sekitar 30 mil barat laut pusat Kota Los Angeles. Kobe Bryant dikonfirmasi sedang dalam perjalanan menuju akademi Mamba di Thousand Oaks untuk melatih bola basket pada hari Minggu.

Diketahui, kecelakaan tersebut mengakibatkan lima orang, satu pilot, Kobe Bryant, putrinya, dan tiga temannya tewas. Menurut laporan, helikopter tersebut terjatuh ke tanah dan langsung meledak. Sang legenda pun dinyatakan tewas di tempat kejadian.

Kobe Bryant merupakan salah satu atlet yang terkenal di dunia. Ia termasuk bintang setelah Tiger Woods dan Michael Jordan. Penggemarnya biasa memanggilnya "Kobe!" Selain itu, Kobe juga pernah memenangkan Oscar pada tahun 2018 untuk film pendek animasi tentang hidupnya.

2 dari 5 halaman

Prestasi Kobe Bryant

Prestasi permainan tunggal terbesarnya datang pada 22 Januari 2006 melawan Toronto ketika ia mencetak 81 pon tertinggi dalam karir, yang kedua terbanyak dalam sejarah NBA. Pada awal musim 20 Desember 2005, ia mencetak 62 poin dalam watu 33 menit melalui tiga perempat pertandingan melawan Dallas.

Bryant terus mengesankan selama musim 2006-2007, mencetak 50 poin atau lebih dalam pertandingan rekor tim 10 pertandingan dan rata-rata 31,6 poin untuk menangkap gelar skor NBA keduanya.

3 dari 5 halaman

Penghormatan dari penggemar

Kabar kepergiannya tersebut mengejutkan dan banyak meninggalkan duka bagi keluarga, sahabat, bahkan penggemar setianya. Melansir dari Uproxx, para penggemarnya di Los Angeles berkumpul di dekat gedung tempat ia mengukir warisan sebagai salah satu pemain bola basket terbaik. Mereka melakukan hal tersebut untuk menghormati Bryant setelah kematiannya. Mereka berkumpul di Plaza LA Live, depan Staples Center yang merupakan markas tim Los Angeles Lakers.

Beberapa penggemarnya membawa karangan bunga dan karya seni yang terinspirasi dari Kobe Bryant. Mereka hadir untuk mengenang bintang Lakers tersebut dengan memasang wajah sang legenda itu dalam papan video.  

 

4 dari 5 halaman

Warganet ramai mendoakan

Meskipun tak dapat ikut langsung menghormati sang legenda di Los Angeles, para penggemar lainnya ikut menuliskan selamat tinggal dan mendoakan dengan tagar #RIPMamba di Twitter. Berikut adalah beberapa kicauan kesedihan dari para penggemar Kobe di Indonesia.

 

Penulis: Ulya Kaltsum 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

Ditinggal Kakek Mengantar Paket, Balita Kunci Diri di Mobil
Loading