Sukses

Detik-Detik Helikopter Jatuh Tewaskan Kobe Bryant di California

Liputan6.com, California - Kecelakaan helikopter di Calabasas, California, menewaskan legenda NBA Kobe Bryant, Minggu 26 Januari waktu setempat. Selain Bryant, empat orang lainnya dalam helikopter itu juga dinyatakan meninggal dunia.

Dalam sebuah pernyataan, otoritas Kota Calabasas mengatakan, "dengan sangat sedih kita mengetahui kematian Kobe Bryant dan empat lainnya dalam kecelakaan helikopter."

"Pesawat itu jatuh di lapangan terpencil di lepas Las Virgenes sekitar pukul 10.00 pagi ini. Tidak ada warga di darat yang terluka," tambahnya, seperti dilansir BBC.

Gavin Masak, warga yang tinggal di dekat lokasi kekadian mengungkap detik-detik jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant kepada CBS News. "Itu tidak persis seperti suara ledakan, tapi itu seperti suara boom yang kencang. Suaranya terdengar seperti helikopter, tapi juga terdengar seperti jet, suaranya kencang, jadi saya masuk ke dalam dan memberi tahu ayah saya apa yang terjadi," ungkapnya.

"Ketika saya keluar, saya melihat asap di atas bukit, tetapi itu seperti awan hitam besar, hanya abu-abu."

 

2 dari 4 halaman

Saksi Mata Lain

Saksi mata lain mengatakan kepada TMZ bahwa mereka mendengar mesin helikopter tergagap sebelum jatuh.

Departemen Sheriff Los Angeles berbagi foto-foto dari lokasi kecelakaan, menunjukkan sebuah truk pemadam kebakaran dan asap muncul dari bukit.

Administrasi Penerbangan Federal AS mengidentifikasi helikopter yang jatuh itu sebagai Sikorsky S-76. Pihaknya sedang menyelidiki kecelakaan di samping Dewan Keselamatan Transportasi Nasional.

3 dari 4 halaman

Kicauan Terakhir

Sebelum mengalami kecelakaan, Kobe Bryant rupanya sempat berkicau di Twitter. Dia juga mengucapkan selamat kepada LeBron James yang baru saja melewati rekornya.

Diketahui, LeBron James telah mencetak 33.655 poin di sepanjang kariernya main di NBA. Dia unggul satu poin dari Kobe Bryant.

"Continuing to move the game forward @KingJames. Much respect my brother #33644," kicau Kobe Bryant di akun Twitter pribadinya, pada 26 Januari 2020.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenang Kobe Bryant, Beyonce dan Jennifer Lopez Pakai Nail Art Cantik
Artikel Selanjutnya
Janda Kobe Bryant Tuntut Operator Helikopter yang Tewaskan Suami dan Putrinya