Sukses

Kobe Bryant Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter

Liputan6.com, California - Legenda NBA, Kobe Bryant meninggal dunia. Dia tewas mengenaskan dalam kecelakaan helikopter di Calabasas dekar Los Angeles, California.

Dikutip dari The Sun, Minggu (26/1/2020) atau Senin dini hari WIB, ikon LA Lakers itu sedang bepergian bersama dengan tiga rekannya dengan helikopter pribadi. Kecelakaan tersebut mengakibatkan lima orang, satu pilot, Kobe Bryant, dan tiga temannya tewas.

Menurut laporan, helikopter itu jatuh ke tanah dan langsung meledak. Kobe Bryant pun dinyatakan tewas di tempat.

Kobe Bryant meninggal saat usianya menginjak 41 tahun.

Saksikan Video Kobe Bryant di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Luka Doncic Tak Percaya

Kepergian Kobe Bryant mengejutkan bintang NBA lainnya, seperti pemain Dallas Mavericks, Luka Doncic.

"Tolong katakan ini tidak benar. Ini benar-benar mengguncang saya," katanya di Twitter, seolah tak percaya.

"Saya berharap ini bukan seorang pria sejati! Semoga bukan Kobe Bryant," timpal bintang NBA lainnya, Tristan Thompson.

3 dari 4 halaman

Kicauan Terakhir

Sebelum mengalami kecelakaan, Kobe Bryant rupanya sempat berkicau di Twitter. Dia juga mengucapkan selamat kepada LeBron James yang baru saja melewati rekornya.

Diketahui, LeBron James telah mencetak 33.655 poin di sepanjang kariernya main di NBA. Dia unggul satu poin dari Kobe Bryant.

"Continuing to move the game forward @KingJames. Much respect my brother #33644," kicau Kobe Bryant di akun Twitter pribadinya, pada 26 Januari 2020.

4 dari 4 halaman

One-Club Men

Kobe Bryant sendiri bisa dibilang sebagai one-club men. Sepanjang kariernya dia hanya membela Lakers.Selama 20 tahun, Kobe Bryant malang-melintang di NBA bersama Lakers. Total, lima gelar NBA dia sumbangkan untuk Lakers.

Kobe juga sempat membela timnas basket AS. Dia ikut berandil membawa tim Paman Sam meraih emas di Olimpiade 2008.Pada Olimpiade 2012, Kobe juga kembali sukses melabuhkan emas untuk negaranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.