Sukses

Meninggalnya Kobe Bryant karena Kecelakaan Helikopter, Jadi Trending Topic Dunia

Jakarta - Legenda NBA, Kobe Bryant, meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter, Minggu (26/1/2020) atau Senin dinihari WIB. Meninggalnya mantan shooting guard Los Angeles Lakers itu membuat banyak pihak berduka bahkan menjadi trending topic di dunia maya.

Kobe Bryant mengalami kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020). Seperti dilansir Los Angeles Times, helikopter berjenis Sikorsky S-76 itu berangkat dari Bandara John Wayne pada pukul 9.06 pagi waktu setempat.

Namun, kurang dari satu jam kemudian, helikopter tersebut terjatuh dan terbakar di dekat Las Virgenes Road, kawasan selatan Agoura Road. Dalam foto-foto yang beredar, terlihat puing-puing helikopter dan coba dipadamkan oleh petugas.

Berdasarkan manifest penerbangan, selain Kobe Bryant, helikopter nahas itu juga ditumpangi delapan orang lainnya, termasuk sang putri yang masih berusia 13 tahun, Gianna Bryant.

Rencananya, pebasket berusia 41 tahun tersebut dan Gianna hendak menuju Mamba Academy di dekat Thousand Oaks, sebuah akademi bola basket milik Kobe, guna melakukan latihan.

Kepolisian Los Angeles dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) Amerika Serikat, bakal menyelidiki penyebab jatuhnya helikopter yang membawa Kobe Bryant. Polisi dan NTSB belum akan mengumumkan para korban sebelum hasil penyelidikan rampung.

 

 

2 dari 6 halaman

Jadi Trending Topic

Meninggalnya Kobe Bryant mengundang duka seluruh kalangan, mulai dari masyarakat umum, politisi, olahragawan, hingga kalangan selebriti dunia. Kepergian mendadak peraih lima cincin juara NBA itu pun menjadi trending topic dunia.

Hingga berita ini tayang, terdapat 2,45 juta orang yang menciut terkait Kobe di Twitter. Selain itu, tagar RIPMamba juga menghiasi ucapan duka untuk peraih medali emas bersama tim basket Amerika Serikat di Olimpiade 2008 dan 2012 tersebut.

Berikut ini adalah beberapa ucapan duka untuk Kobe Bryant yang menghiasi lini masa Twitter:

3 dari 6 halaman

Magic Johnson

"Ketika saya coba menulis unggahan ini, pikiran saya berpacu. Saya tidak percaya dan telah menangis sepanjang pagi atas berita yang menghancurkan ini bahwa Kobe dan putrinya yang masih kecil, Gigi, telah meninggal dalam kecelakaan helikopter. Saya sangat sedih," tulis legenda LA Lakers, Magic Johnson.

4 dari 6 halaman

Shaq O'Neal

"Kobe jauh lebih dari sekedar atlet, dia adalah pria yang menyayangi keluarganya. Itulah kesamaan kami," tulis Shaq.

"Saya akan memeluk anak-anaknya seolah-olah mereka adalah milik saya, dan dia akan memeluk anak-anak saya seperti mereka adalah miliknya. Anak perempuannya, Gigi, lahir pada hari yang sama dengan putri bungsuku Me'Arah," lanjut mantan rekan Kobe di LA Lakers itu.

5 dari 6 halaman

Legenda NBA Lainnya

Jason Kidd

Steve Nash

Tony Parker

Sumber: Los Angeles Times, Twitter

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Benediktus Gerendo)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Kobe Bryant di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenang Kobe Bryant, Beyonce dan Jennifer Lopez Pakai Nail Art Cantik
Artikel Selanjutnya
Janda Kobe Bryant Tuntut Operator Helikopter yang Tewaskan Suami dan Putrinya