Sukses

Kobe Bryant Meninggal Dunia, Messi dan Ronaldo Kompak Ucapkan Duka

Jakarta - Kobe Bryant mengalami kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020). Kobe berangkat dari Bandara John Wayne dan hendak menuju Mamba Academy di dekat Thousand Oaks.

Namun, helikopter berjenis Sikorsky S-76 itu tak mendarat di lokasi tujuan. Seperti dilansir Los Angeles Times, helikopter tersebut jatuh dan terbakar di dekat Las Virgenes Road, kawasan selatan Agoura Road pada pukul 10.00 waktu setempat.

Berdasarkan penjelasan Sheriff County Los Angeles, Alex Villanueva, terdapat sembilan orang dalam helikopter nahas tersebut. Selain Kobe Bryant, sang putri Gianna Bryant juga ikut dalam penerbangan itu.

Seluruh penumpang yang ada dalam helikopter dikabarkan meninggal dunia. Namun, Kepolisian Los Angeles dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) Amerika Serikat, belum akan mengumumkan nama-nama para korban.

Polisi dan NTSB akan lebih dulu mencocokan identitas korban untuk memastikan siapa-siapa saja yang berada dalam pesawat tersebut. Pihak berwenang juga bakal menyelidiki penyebab jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kobe.

Musibah kecelakaan yang menimpa Kobe Bryant mengundang duka dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya pun turut bersedih atas wafatnya legenda basket dunia tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

"Sedih mendengar berita memilukan tentang kematian Kobe Bryant dan putrinya Gianna. Kobe adalah legenda sejati dan inspirasi bagi banyak orang," tulis Ronaldo di akun Instagram pribadinya.

"Saya ingin mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan teman-temannya, serta keluarga semua orang yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan itu. RIP legenda," lanjut CR7.

3 dari 4 halaman

Lionel Messi

Megabintang Barcelona ini masih tak percaya dengan wafatnya Kobe Bryant. Bagi Messi, Kobe merupakan satu di antara olahragawan yang jenius.

"Saya sulit berkata-kata. Semua cinta saya untuk keluarga dan teman-teman Kobe. Senang bertemu Anda dan berbagi waktu yang menyenangkan bersama," kata Messi.

"Kamu jenius seperti beberapa orang lain," lanjut La Pulga yang pernah melakukan beberapa kerja sama iklan dengan Kobe Bryant.

 Sumber: Instagram, Los Angeles Times

Disadur dari: Bola.com (Penulis Rizki, Editor Benediktus, published 27/1/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini

Final Liga Champions 2012: Bayern Munchen vs Chelsea
Loading