Sukses

Viral, Pesan Mengharukan dari Ibu pada Anaknya yang Driver Ojol

Cuitan pria ini mendadak viral setelah bagikan pesan mengharukan dari sang ibunda.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orangtua pasti akan mendukung setiap hal yang akan dilakukan oleh anak-anaknya. Biasanya dukungan tersebut dapat berupa perkataan yang menghangatkan yang akan selalu kita ingat hingga kapanpun.

Hal ini juga turut dirasakan oleh salah satu pengendara ojek online bernama Ryan. Dalam akun Twitter miliknya @ryan_nus, ia membagikan tangkapan layar saat ia sedang bertukar kabar dengan sang ibunda. Menariknya, dalam unggahan tersebut, Ryan nampak menanyakan saudara kandungnya yang sedang melamar pekerjaan.

 

“Bu, si **** udah keterima kerja?,” tanya Ryan pada pesan singkat melalui WhatsApp tersebut. Sang ibu pun menjawab bahwa saudara kandung Ryan sudah berhasil diterima bekerja di salah satu perusahaan.

Setelah mendapatkan kabar tersebut, Ryan tentu merasa senang dan mengatakan kepada sang ibu bahwa hanya dirinya saja yang bekerja sebagai ojek online di antara ketiga saudaranya tersebut.

”Wuih, berarti cuma anak yg ini kerja jadi kang ojek,” tulis Ryan pada pesan singkat tersebut.

Setelah mengatakan hal tersebut, Ryan mendapatkan jawaban yang tidak terduga dari sang ibu seperti,

“Kerja dikantoran atau kerja dijalanan sama saja. Yang penting pulang bawa duit, jangan bawa masalah,” tulis sang ibunda. Diketahui, Ryan memiliki 2 saudara perempuan dan 1 laki-laki, di antara ketiganya Ryan adalah anak ketiga dari 4 bersaudara.

“Saya punya saudara 2 cewek 1 cowok,” kata Ryan saat diwawancarai oleh tim Liputan6.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Tidak Merasa Minder

Ryan mengatakan bahwa dari ketiga saudaranya hanya dialah yang hanya memiliki pendidikan Sekolah Menengah Atas, sedangkan ketiga saudaranya memiliki pendidikan hingga sarjana.

“Ketiganya S1, saya SMA,” katanya.

Meski memiliki tingkat pendidikan yang berbeda, namun hal tersebut tidak membuat Ryan merasa minder dan malu. Ia juga mengatakan bahwa pendapatannya jauh lebih besar dari ketiga saudaranya tersebut.

“Gak minder. Pendapatnya lebih gede malah,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

2. Viral

Cuitan Ryan yang diunggah pada 20 November 2019 ini pun mendadak viral di kalangan warganet. Unggahan tersebut juga berhasil disukai sebanyak 21 ribu dan sudah dibagikan sebanyak 9 ribu lebih.

Bukan hanya itu, cuitan Ryan ini juga menimbulkan banyak komentar dari warganet. Beberapa warganet memberikan semangat kepada Ryan dan juga merasa kagum dengan jawaban dari sang ibu.

“Semangat bang, btw jangan bawa duit mulu bang, bawa mantu buat ibu tuh,” tulis akun Twitter @farid_zakaria

“bukan masalah kerja di kantoran atau di jalanan mas. tugas utama cowo ya kerja, ada penghasilan, halal. masalah kerja dikantor, dijalan, diruangan ber ac itu masalah belakangan. semangat mas,” tulis akun lainnya.

“Ibunya open minded bangett,” sahut akun lainnya.

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.