Sukses

Tidak Selamanya Buruk, Ternyata Ini Manfaat Jalani Hubungan Jarak Jauh

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kamu tentu sering melihat banyak hubungan jarak jauh atau LDR yang berakhir dengan masalah. Meski telah berusaha sekuat tenaga, banyak pula pasangan yang tak bisa bertahan dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan LDR.

Salah satu penyebab utama hubungan pasangan LDR berakhir ialah karena masalah komunikasi lantaran jarang bertemu.

Nyatanya tak selalu menimbulkan masalah, hubungan LDR juga banyak memberikan manfaat lo. Mungkin banyak dari kalian yang tak percaya, tapi berikut ini ulasannya dikutip dari Fimela, Selasa (16/7/2019).

1. Komunikasi Berkualitas

Sebuah penelitian di Cornell University dan City University of Hong Kong melalui Journal of Communication pada tahun 2013 menemukan jika pasangan LDR justru memiliki komunikasi yang lebih berkualitas.

Tak hanya itu, mereka bahkan dikatakan memiliki ikatan batin yang sangat kuat satu sama lain.

2 dari 5 halaman

2. Rasa Percaya Makin Besar

Bagi pasangan LDR yang benar-benar memiliki cinta yang tulus akan memiliki rasa percaya yang makin besar ke pasangannya. Rasa percaya dan kejujuran yang makin besar juga akan membuat cinta pasangan LDR semakin kuat.

 

3 dari 5 halaman

3. Lebih Bahagia

Meski terdengar aneh, sebuah penelitian yang dilakukan seorang ahli seks dan psikologi bernama Katheryn Maguire menemukan jika pasangan LDR lebih bahagia.

Hal ini lantaran pasangan yang menjalin LDR juga lebih puas dengan kehidupan asmara mereka. Mereka bisa merasakan rindu, indahnya pertemuan dan indahnya cinta setelah terpisah jarak dan waktu.

4 dari 5 halaman

4. Saling Mendoakan

Karena tak bisa selalu bersama setiap saat, pasangan LDR umumnya akan saling mendoakan satu sama lain. Hal ini mungkin yang tak ditemui pada pasangan yang tidak menjalani LDR.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini