Sukses

Motor Dicuri, Driver Ojol Ini Tetap Antarkan Pesanan Pelanggannya

Meski motornya dicuri, driver ojol ini tetap mengantarkan makanan yang dipesan sang pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta Ada begitu banyak kisah driver ojek online yang viral di sosial media. Mulai dari cerita nyeleneh hingga kisah haru yang dialami. Baru-baru ini kembali viral seorang driver ojol yang berhasil mencuri perhatian publik.

Driver ojol bernama Anton Budi Laksana tersebut menjadi viral lantaran tanggung jawabnya ketika mengantarkan pesanan pelanggannya. Anton memutuskan tetap mengantarkan pesanan pelanggannya meski motornya dicuri.

Kisahnya viral usai si pelanggan menuliskannya di akun Facebook pribadinya. Pria bernama Fitro tersebut menceritakan jika dirinya memesan makanan di sebuah mall di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Anton lantas yang mengambil orderan Fitro tersebut.

Sayangnya usai membeli pesanan Fitro, nasib kurang baik menimpa Anton. Motornya hilang saat dirinya mengantre makanan. Meski begitu Anton tetap mengantarkan makanan yang dipesan oleh Fitro ke Sunter, Jakarta Utara, dengan dibonceng oleh rekan ojek online lain.

 

"Dear GO-JEK, saya mau memberikan rasa penghormatan yang sebesar besarnya kepada driver anda yg bernama Anton Budi Laksana, sewaktu beliau membelikan makan malam saya di Yoshinoya Kelapa Gading, motornya dicuri orang, tetapi beliau tetap menyempatkan diri untuk mengantar makan malam saya ke Sunter diboncengin sama rekan Gojeknya," ujar Fitro di Facebooknya pada Jumat (24/5).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Bantuan Warganet

Anton nyatanya sudah melaporkan kasus ini ke pihak yang berwajib. Fitro bahkan sempat membantu melaporkan masalah ini ke perusahaan ojek online tempat Anton bekerja. Sayangnya mereka tidak bisa membantu seperti memberikan motor baru untuk Anton.

Fitro kemudian berinisiatif membuat penggalangan donasi online. Sejak viral di Facebook, kemudian banyak warganet yang memberikan donasi agar driver Anton bisa membeli motor baru. Hingga kini penggalangan dana tersebut sudah terkumpul dana sebesar lebih dari Rp 60 juta meski awalnya, Fitro hanya menargetkan Rp 18 juta saja.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.