Sukses

Deretan Keuntungan Jadi Jomblo Saat Bulan Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Banyak meme atau sindiran yang bertebaran di media sosial betapa sedih dan sepinya hidup individu yang tidak memiliki pasangan atau jomlo saat bulan Ramadan. Namun sebenarnya, fakta di balik itu justru berbeda.

Status jomlo tentu tidak membuatmu bersedih ketika menjalani ibadah selama Ramadan. Namun, kamu malah akan mendapatkan banyak keuntungan saat menjomlo di bulan penuh berkah ini. Nah penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

1. Lebih Dekat dengan Keluarga

Meski tak memiliki pacar saat bulan Ramadan, kamu bisa memanfaatkan menjalani bulan penuh berkah ini bersama keluarga. Ini tentu menjadi momen yang menyenangkan, bukan? Sebab kamu bisa lebih dekat dan menghabiskan waktu bersama keluarga saat sahur, buka puasa hingga tarawih. 

2. Puasa Lebih Tenang

Tidak memiliki pasangan saat bulan Ramadan bukan jaminan puasa tidak menyenangkan, bukan? Puasa dengan status menjomlo malah bikin puasamu lebih tenang. Yang jelas dan penting, jomlo saat puasa sangat membantumu menghindar dari tambahan dosa-dosa pacaran.

 

2 dari 2 halaman

3. Menahan Nafsu dan Emosi

Bukan hanya nafsu birahi saja yang bisa benar-benar kamu hindari saat puasa, tapi juga nafsu dari emosi-emosi tak penting seperti cemburu, kesal karena si pacar hilang tanpa kabar, atau juga karena dia melakukan sesuatu yang bikin kamu marah.

4. Fokus Ibadah

Momen bulan Ramadan tentu dimanfaatkan banyak orang untuk meningkatkan kualitas ibadah menjadi lebih baik. Nah, dengan status jomblo tentu akan membuatmu lebih fokus menjalani ibadah di bulan penuh berkah ini.

Reporter:

Fitriandiani

Loading
Artikel Selanjutnya
Quraish Shihab: Istigfar, Disenangi Allah dari Muslim yang Berpuasa
Artikel Selanjutnya
Pertamina Jawa Timur Tambah Pasokan Elpiji Saat Ramadan