Sukses

Dirawat di Rumah Sakit, Guru Ini Tetap Periksa Hasil Kerja Siswanya

Aksi guru ini tentu membuat warganet salut sekaligus terharu.

Liputan6.com, Jakarta - Guru tentu patut disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka membantu para siswanya menuntut ilmu hingga mampu meraih kesuksesan di masa depan. Pengorbanan mereka pun tentunya patut kita hargai. Seperti apa yang dilakukan guru asal Malaysia ini.

Baru-baru ini viral aksi guru di Malaysia yang mampu buat siapapun salut sekaligus haru. Guru laki-laki yang diketahui bernama Shahrul Nizam Hussin tersebut tampak tetap memeriksa hasil pekerjaan murid-muridnya meski dalam keadaan sakit.

Pengguna Twitter bernama Nisa mengunggah foto-foto gurunya yang sedang terbaring di rumah sakit. Namun ada hal tak biasa yang dilakukan sang guru, yaitu dirinya tetap memeriksa hasil ujian murid-muridnya.

"Hormati guru kalian guys, meski sedang terbaring di rumah sakit dia tetap berusaha memeriksa hasil ujian murid-murid," ujar Nisa dalam keterangan foto itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sangat Berkomitmen

Nisa mengatakan bahwa guru yang berasal dari Perak ini adalah gurunya di bangku sekolah dasar. Nisa juga mengatakan bahwa Shahrul nampak amat kurus dari sebelumnya.

"Aku sangat sedih melihat foto ini. Dia tak pernah terlihat sekurus itu sebelumnya. Meski sedang sakit, dia bahkan masih memprioritaskan muridnya. Aku sangat tersentuh dengan pengorbanannya," tambah Nisa seperti dikutip dari mStar.

Dikenal sebagai guru yang sangat berkomitmen, Shahrul dirawat karena diabetes dan telah keluar rumah sakit awal bulan lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.