Sukses

Tempat Wisata di Bangkok, 7 Spot Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat wisata di Bangkok menawarkan wisata belanja hingga budaya.

Liputan6.com, Jakarta Thailand memiliki banyak tempat yang tidak akan habis dikunjungi. Mulai dari deretan pantai indah di Phuket, Krabi, dan Pattaya hingga wisata kuliner dan mengabadikan momen di tempat-tempat menarik di Bangkok. Banyaknya penerbangan langsung dengan tarif murah membuat para wisatawan dan backpacker, khususnya dari Indonesia, menjadikan Thailand sebagai salah satu negara yang wajib dikunjungi.

Traveling ke Bangkok memang jauh lebih murah dibandingkan dengan Singapura. Selain itu, kota metropolitan ini juga bisa dibilang sebagai tempat wisata yang lengkap. Kota yang Berjaya di tahun 1350 hingga 1767 ini mempunyai segudang catatan sejarah yang memang menarik untuk disimak. Luas Kota ini kurang lebih 1.586,7 km persegi. Dahulunya kota ini digunakan sebagai pusat perdagangan dan pelabuhan.

Thailand juga dikenal ramah terhadap wisatawan sehingga aman untuk kalian para backpacker pemula yang ingin mendapatkan pengalaman berlibur di negara ini. Banyaknya objek wisata menjadikan Thailand ini mampu menarik banyak wisatawan Asia maupun mancanegara.

Mulai dari wisata budaya, destinasi berbelanja, hingga street food yang unik akan mudah kamu temui. Lantas, apa saja tempat wisata di Bangkok yang wajib kita kunjungi? Berikut tempat wisata di Bangkok yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (20/3/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

1. Royal Grand Palace

Grand Palace merupakan kompleks bangunan bersejarah yang menjadi objek utama tempat wisata di Bangkok. Di dalam Royal Grand Palace merupakan kediaman raja-raja Thailand. Meskipun tertutup untuk umum, istana ini tetap menjadi spot yang wajib dikunjungi wisatawan untuk sekadar berfoto di depan halamannya.

Kompleks Grand Palace dibuka setiap hari, pukul 08:30 – 16:00. Jika ingin masuk ke kompleks istana, kamu harus bayar tiket masuk sebesar 500 THB. Pagi hari adalah waktu terbaik mengunjungi Grand Palace karena kamu tak akan berdesak-desakan dengan wisatawan lain. Saat berkunjung, pastikan kamu mengenakan pakaian yang sopan.

 

2. Wat Phra Kaew

Tempat wisata di Bangkok Wat Phra Kaew masih berada di dalam kompleks Grand Palace. Kuil paling suci di Thailand ini tampil megah dan mewah karena bangunannya dilapisi warna emas. Di kuil ini, kamu juga bisa melihat patung Buddha paling suci di Thailand, yaitu Emerald Buddha. Kuil yang terbuka untuk umum ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik yang ingin beribadah, maupun hanya sekadar berfoto ataupun ingin mengetahui sejarahnya.

 

3. Wat Arun

Wat Arun adalah kuil Buddha tertua yang terletak di Daerah Bangkok. Tak seperti kebanyakan kuil di Bangkok, Wat Arun memiliki gaya arsitektur yang unik. Kamu tak akan menemukan dinding emas di sini, karena hampir semua dinding dan menara kuil Wat Arun diselimuti porselen dan keramik yang berwarna-warni dari Tiongkok.

Untuk dapat masuk ke dalam kompleks Wat Arun, kamu perlu membayar tiket seharga 50 THB. Menariknya, tempat wisata di Bangkok ini terdapat banyak kios penjual suvenir yang menawarkan dagangannya dengan bahasa Indonesia dan menerima pembayaran dengan Rupiah.

 

4. Siam Ocean World

Tempat wisata di Bangkok, Siam Ocean World ini merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok yang paling favorit. Siam Ocean World adalah sebuah akuarium sejenis sea world di Indonesia, namun Siam Ocean World merupakan akuarium yang paling besar di Asia Tenggara dengan lebih dari 30,000 jenis hewan laut.

Selain berbagai jenis akuarium dengan tema yang berbeda-beda, di Siam Ocean World juga terdapat tempat bermain anak-anak sehingga tempat ini sangatlah cocok untuk wisata keluarga di Bangkok. Setiap 30 menit, terdapat acara buatan pihak Siam Ocean World, misalnya memberi makan ikan hiu, memberi makan penguin, dan lain-lain. Harga tiket masuk Siam Ocean World adalah 750 Baht, atau sekitar 260.000 Rupiah.

 

 

3 dari 3 halaman

Wisata belanja juga jadi destinasi favorit turis

5. Khao San Road

Khao San Road adalah tempat wisata di Bangkok yang paling cocok untuk kamu yang ingin berhemat ala backpacker. Di Khao San Road kamu dapat menemukan banyak penginapan murah, tempat wisata kuliner murah, bar, pijat, spa, kios souvenir, penjual pakaian, tas, aksesoris, buku, CD, DVD, jasa tour, tato sementara, dan lain-lain.

Khao San Road cocok dikunjungi pada malam hari, karena Khao San Road baru akan ramai pada saat matahari sudah tenggelam.

 

6. Vimanmek Teak Mansion

Vimanmek Teak Mansion yang berada di daerah Dusit adalah salah satu tempat wisata di Bangkok yang menarik karena arsitektur bangunannya. Vimanmek Teak Mansion sesuai dengan namanya adalah sebuah istana besar yang seluruhnya terbuat dari kayu jati emas.

Vimanmek Teak Mansion dulunya digunakan sebagai tempat tinggal raja Bangkok dan merupakan istana kayu jati yang terbesar di dunia.

 

7.  Jim Thompson House and Museum

Jim Thompson House and Museum adalah sebuah museum dengan suasana tenang dan damai. Sesuai dengan namanya, tempat ini adalah rumah yang dulunya dimiliki oleh Jim Thompson, seorang pengusaha sutra yang hobi mengkoleksi barang-barang kesenian dari negara lain.

Namun, pada tahun 1967, Jim Thompson menghilang pada saat sedang berada di hutan Malaysia dan tidak pernah ditemukan lagi. Sekarang ini di Jim Thompson House and Museum yang telah menjadi salah satu tempat wisata di Bangkok yang menarik, kamu dapat melihat rumahnya yang ia desain sendiri, barang kesenian koleksinya, dan industri sutranya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini