Sukses

Menebak Kepribadian Seseorang yang Takut Darah, Kamu Termasuk?

Kepribadian juga bisa diungkap dari apa yang disuka dan tidak disuka, seperti ketakutan akan darah atau biasa disebut hemofobia.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu berbeda dalam banyak hal, mulai dari karakter, sifat, kesukaan dan lainnya. Untuk mengetahui bagaimana kepribadian seseorang kini bisa dilihat dari berbagai hal, seperti apa penampilannya.

Namun selain itu, kepribadian juga bisa diungkap dari apa yang disuka dan tidak disuka, seperti ketakutan akan darah atau biasa disebut hemofobia. Orang seperti ini biasanya akan merasa pusing, mual bahkan pingsan hanya karena melihat setetes darah. 

Melihat tetesan darah dari luka atau pun dari kantong darah secara otomatis memicu mekanisme pertahana tubuh sehingga bisa meningkatkan jantung dan tekanan darah pada saat itu.

Dokter ilmu saraf Jordan Gaines Lewis mengatakan bahwa ini adalah refleks primitif yang ada di dalam otak untuk menunjukkan tanda bahaya (karena biasanya darah keluar saat terjadi luka), sehingga sebenarnya wajar jika orang ketakutan melihat darah. Ini adalah tanda bahwa dirimu memiliki kesadaran diri yang baik dalam menjaga diri dan umumnya memiliki kepribadian yang tenang dan tertata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Insting Kuat

Selain itu, individu yang takut darah juga punya insting kuat mempertahankan diri dan bersikap dalam berbagai kondisi. Mereka juga sangat peduli untuk menjaga tubuhnya sehat dan bugar. Tak heran jika mereka sangat mencintai dirinya sendiri dan menjaganya agar selalu dalam kondisi baik.

 

Nah, apakah kamu termasuk seseorang yang takut darah?

Reporter:

Febi Anindya Kirana

Sumber: Fimela.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.