Sukses

Wanita Ini Adopsi 2 Anak Secara Terpisah, Tak Disangka Ternyata Saudara Kandung

Liputan6.com, Jakarta Mengadopsi anak adalah salah satu cara bagi sebagian orangtua yang menginginkan hadirnya seorang anak. Salah satunya adalah Katie Page. Ia adalah seorang wanita yang mengadopsi dua orang anak.

Katie Page mengakhiri pernikahannya pada usia sekitar 30 tahun. Berpisah dengan suaminya tanpa memiliki anak, akhirnya ia memutuskan untuk mengadopsi. Awalnya Katie ragu untuk mengadopsi anak karena pekerjaannya.

Namun, akhirnya Katie mencari pekerjaan baru, membeli rumah baru, dan mulai merenovasi barang-barang di rumahnya seperti impiannya. Beberapa hari berselang, Katie mendapatkan sebuah email dari gereja di sekitar tempat tinggalnya. Email tersebut berisi tentang mengadopsi anak yang kemudian keinginannya untuk memiliki anak semakin kuat.

2 dari 3 halaman

Mengadopsi Anak Laki-Laki

Katie yang tinggal di Colorado ini akhirnya memutuskan untuk mengadopsi anak. Ia memutuskan menyetujui untuk mengasuh anak dan mengurus semua persyaratannya pada tahun 2015 lalu.

"Apa yang saya dengar malam itu tentang mengasuh anak membuat saya merinding, tetapi itu juga menarik hati saya, sehingga saya tidak bisa berhenti memikirkannya," ucapnya seperti dilansir Liputan6.com dari Mirror.co.uk, Jumat (1/2/2019).

Katie mengadopsi seorang bayi laki-laki yang baru berusia empat hari dari rumah sakit. Bayi tersebut belum memiliki nama, sehingga Katie memberikan nama Grayson. Selama 11 bulan, ia merawat Grayson sambil mencoba mencari orangtua kandungnya.

"Tidak ada yang menjawab iklan yang saya pasang di koran atau kembali ke rumah sakit untuk mencari anak ini," Jelasnya.

Setelah 11 bulan tanpa ada konfirmasi dari orangtua kandungnya, Grayson secara resmi menjadi putra Katie. Namun selang dua minggu, ia mendapatkan telepon. Katie menerima telepon dari wanita yang bekerja di rumah sakit dan berkata bahwa apakah Katie akan membantu merawat seorang bayi perempuan.

3 dari 3 halaman

Mengadopsi Anak Perempuan

Sama seperti Grayson, bayi perempuan ini juga ditinggalkan di rumah sakit.

"Sesuatu hal terjadi padaku. Setelah 10 menit dari telepon itu, aku mungkin sudah gila. Tetapi Tuhan seolah menyuruhku untuk berkata YA. Jadi, kata itu keluar dari mulutku," ungkap Katie.

Saat mengurus persyaratan, ia merasa ada yang aneh. Katie lantas menelepon temannya untuk melihat keterangan Grayson. Katie menyadari bahwa dua anak tersebut memiliki nama ibu yang sama.

Beberapa hari mencari tahu, seorang wanita yang bekerja di rumah sakit meneleponnya mengatakan bahwa dugaan Katie benar. Dua orang anak yang diadopsi Katie ternyata memang saudara kandung. Anak perempuan itu bernama Hannah.

Kini Katie telah mengadopsi dua orang anak. Ia berencana akan mengadopsi anak lagi tahun depan untuk melengkapi keluarga kecilnya.