Sukses

Terobsesi Emas, Pria Ini Pakai Perhiasan Seberat 13 Kg Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta - Perhiasan emas memang erat kaitannya dengan para wanita. Ya, sudah tak asing bagi wanita mengenakan perhiasan emas mulai dari kalung, anting dan cincin untuk membuat penampilan lebih menarik.

Namun, nampaknya kini emas tak hanya digemari oleh para wanita. Hal ini dibuktikan seorang pengusaha asal Vietnam yang baru-baru ini mencuri perhatian publik, terutama warganet. Pria bernama Tran Ngoc Phuc ini mengenakan emas seberat 13 Kg setiap harinya. Hal ini dilakukan Phuc lantaran dirinya terobsesi dengan emas.

Phuc mulai menjadi perbincangan publik usai fotonya yang mengenakan kalung, gelang serta cincin besar beredar luas di media sosial Vietnam dan mulai disorot media Tiongkok serta Thailand.

Phuc dikatakan melakukan aktivitasnya sehari-hari dengan mengenakan emas seberat 13 kg itu. Dirinya pun harus dijaga sedikitnya lima bodyguard untuk menghindarinya dari pencuri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Rp 8 Miliar

Untuk berat masing-masing perhiasan tersebut yakni kalung rantai dengan bandul kotak besar mencapai 5 Kg. Sementara untuk gelang masing-masing memiliki berat 5 Kg. Untuk keempat cincin yang dikenakan di tangan kanan dan kiri masing-masing memiliki berat 500 gram.

Tak cukup sampai di situ, sabuk emas yang melilit pinggangnya mencapai 1 Kg. Total harga emas-emas tersebut dikatakan mencapai 12 miliar atau sekitar Rp 8 miliar.

Rupanya rasa obsesi Phuc terhadap emas mulai muncul sejak lima tahun lalu. Saat itu ada seorang pakar Feng Shui yang mengatakan bahwa emas bisa membawa keberuntungan dan menambah kekayaan. Mulai saat itu Phuc mulai membeli berbagai macam perhiasan emas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.