Sukses

Ladies, Perhatikan 4 Hal Ini Saat Kamu Bawa Kendaraan Sendiri

Bagi wanita yang membawa kendaraan, beberapa hal ini patut Anda perhatikan.

Liputan6.com, Jakarta - Dilansir dari northernnatalcourier.co.za, Pieter Niemand selaku Director of the Motor Industry Workshop Association (MIWA), memberikan beberapa tips penting yang harus diperhatikan untuk setiap pengendara wanita. Berikut beberapa sarannya:

1. Perhatikan berat barang yang Anda bawa pada mobil Anda. Semakin berat dan banyak barang bawaan Anda, maka semakin banyak juga bahan bakar yang dipakai. Mengurangi atau mengecek isi mobil Anda dapat menghemat biaya bensin Anda.

2. Perhatikan kadar oli kendaraan, oli memiliki fungsi sebagai pelumas. Akan fatal akibatnya jika kamu lupa untuk memeriksa kadar oli pada kendaraan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meski Sepele Tetapi Penting

Dua hal berikut ini juga terdengar sepele, tapi penting untuk dilakukan:

1. Menggunakan ac pada mobil akan memakan bahan bakar lebih banyak dari membuka jendela.

2. Menggunakan heels selama berkendara. Penggunaan high heels dalam berkendara tidak disarankan karena akan dapat mendistorsi kemampuan untuk mengukur seberapa banyak penerapan tekanan pada kopling dan rem.

Apa yang Anda gunakan dan bawa dalam berkendara adalah suatu hal yang penting. Meskipun sesuatu terkadang terlihat sepele, tapi mungkin itu penting untuk diperhatikan.

 

Reporter :

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.