Sukses

Bergaya Rock and Roll ke Makam Ayahnya, Alasan Gadis Ini Menyayat Hati

Liputan6.com, Jakarta - Potret seorang gadis dengan pakaian layaknya ingin menonton acara musik berada di sebuah makam beredar hingga menjadi perbincangan viral publik, khususnya para pengguna jejaring sosial Twitter.

Gadis itu menjadi sorotan lantaran mengenakan pakaian tak biasa ketika tengah mengunjungi makam ayahnya. Dalam foto yang beredar, gadis itu tampak mengenakan t-shirt hitam bertuliskan Nirvana, juga memakai celana jeans yang sobek di bagian dengkul sebelah kanan.

Tentu penampilan gadis itu tak lazim dilakukan seseorang yang ingin berziarah. Namun ternyata, ada hal memilukan di balik penampilan gadis itu.

Melalui Twitter-nya @wartafana, gadis bernama Allysa itu menceritakan alasan mengapa dirinya mengenakan pakaian ala rock n roll ke makam ayahnya. Kisahnya bermula ketika semasa ayahnya masih hidup, ayahnya berpesan jika beliau berpulang maka Allysa harus mengenakan pakaian hitam, tapi bergaya rock n roll.

"Aku waktu masih kecil nanya ke ayah.

Ayah kenapa kalau ada yang meninggal harus pakai baju hitam? 

Itu tandanya berduka. Nanti kalau ayah meninggal juga teteh harus pakai baju hitam, tapi harus rock n roll ya," twit Allysa dalam akunnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Tak disangka, penampilannya tersebut menjadi sorotan orang-orang di pemakaman. Gadis itu bahkan menceritakan bahwa dirinya pernah ditegur seorang ibu karena penampilannya dianggap tak sopan.

"And yes, setiap aku ke makam ayah selalu pake t-shirt band dan celana sobek sobek hahaha sampe pernah ditegur ibu ibu, tapi ayahku sendiri yang minta jadi yaudah hehe," jelas Allysa.

Selain orang-orang di pemakaman, penampilannya itu juga ditanggapi beragam respons publik. Meski banyak warganet yang merasa geram pada awalnya, tapi mereka merasa haru setelah mengetahui alasan gadis itu. 

"Omg your father really something! may god bless your family, and yourself! what a great little daughter you are!" kata akun @zwaderich. 

"Yah aku merasakan sedih itu. Samaaa hehe. Strong girl," saut akun @Rhmsariiiii.

"MBAA. kirain mbnya ngelawak, soalnya sy ngakak baca twit pertama. pas baca twit kedua, lgsg sedih. God bless you and your family mba," tulis akun @asampaiz.

(Ul)

Artikel Selanjutnya
Viral, Paket Bertuliskan Sepatu Bola Ini Ternyata Berisi Ular Piton Hidup
Artikel Selanjutnya
Minta Duduk Dekat Jendela, Pramugari Lakukan Ini