Sukses

Bikin Haru, Video Izrael Bocah Korban Gempa Palu yang Tegar Meski Kehilangan Ibu

Video Izrael, salah satu bocah korban gempa Palu, bikin netizen banjir air mata.

Liputan6.com, Jakarta Ada hal menarik yang menjadi sorotan publik pada kunjungan kedua Presiden Jokowi ke Palu pada Rabu (3/10/2018) kemarin. Di sela-sela kunjungannya ke Hotel Roa-Roa, tanpa disadari, seorang bocah laki-laki mengikuti langkah Sang Presiden saat hendak masuk ke dalam mobil.

Bocah berusia 4 tahun yang diketahui bernama Izrael itu kemudian bertanya apakah boleh ikut dengan sang presiden. Jokowi kemudian menyempatkan diri berbincang dengan Izrael beberapa saat. Seolah sedang berbincang dengan cucu sendiri, Jokowi memberikan makanan kecil dan air mineral sambil membujuknya.

"Izrael di sini saja, nanti sekolah yang pintar ya,” ucap Jokowi membesarkan hati Izrael.

Di akhir pertemuan, Jokowi menyisipkan sebuah pesan agar bocah pemberani itu kuat.

"Jadi anak yang baik ya, sekolah yang pintar, sesuai yang kamu senangi, jangan patah semangat.”

Ibu Izrael diketahui telah meninggal dunia akibat gempa, sementara sang ayah sedang mendapat perawatan di rumah sakit. Meski tahu sang ibu telah meninggal, Izrael mampu bersikap tegar dan tak bersedih sedikit pun.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin netizen banjir air mata

Seorang netizen melalui akun @aji_marla kemudian mengunggah videonya ketika memberikan beberapa pertanyaan kepada Izrael usai pertemuannya dengan Presiden Jokowi.

"Mama sudah di surga, jadi saya tidak boleh nangis. saya harus berani. kalau saya nangis, nanti mama juga ikut nangis,” ucap Izrael ketika diberi pertanyaan tentang sang ibu.

Hal ini sontak membuat netizen terharu. Banyak netizen yang tak mampu menahan air matanya. Mereka salut dengan kekuatan Izrael yang terbilang masih sangat kecil untuk ditinggal sang ibu untuk selama-lamanya.

“Adeknya kuat, malah saya yg nangis,” ungkap akun @bitdot_

Sementara akun @PramanaListyo menulis “Mendengar polosnya, tutur kata anak ini, hati terasa luluh. Semoga kamu diberikan kesehatan dan kelancaran tuk menggapai cita2. Buat Presidenku..Pak Jokowi,..sehat selalu,senantiasa diberikan kekuatan dan hidayah dari Alloh.”

“Ya Allah nak tanpa sadar menetes air mata ini, kalah aku dik dengan ketegaranmu,” komentar akun @veliavel2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.