Sukses

Dijamin Ampuh, Ini Cara Mudah dan Murah Mencerahkan Kulit Ketiak

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit ketiak yang putih dan bersih tentu menjadi impian banyak wanita. Sayangnya, kurangnya perawatan bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Nyatanya ada banyak faktor penyebab kulit ketiak menghitam, salah satunya terlalu sering mencukur ketiak dan menggunakan deodoran yang berlebihan. Hal ini tentu saja mengganggu penampilan dan membuat kalian tak percaya diri ya. Terlebih lagi jika kalian gemar mengenakan pakaian tak berlengan.

Memang ada perawatan khusus yang bisa membantu kalian mencerahkan kembali kulit ketiak. Namun biasanya perawatan tersebut membutuhkan uang yang tak sedikit. Tapi jangan khawatir, bagi kalian yang tak ingin mengeluarkan uang yang besar untuk perawatan tersebut bisa mencoba cara alami berikut ini.

Ya, kalian bisa membuat scrub alami untuk mencerahkan sekaligus menghaluskan kulit ketiak dengan menggunakan minyak kelapa. Tak hanya itu kalian juga perlu mencampurkannya dengan baking soda. Minyak kelapa sendiri dikatakan efektif mencerahkan kulit dan mampu menghidrasi kulit secara mendalam. Hal ini bisa menambah kelembapan sehingga mampu membuat kulit tetap lembut dan sehat.

Sementara baking soda sendiri adalah eksfoliator kulit yang sangat baik yang membantu menyingkirkan sel-sel mati dan rusak, dan juga membunuh kuman. Keduanya akan membantu pengelupasan kulit mati dan mengungkapkan kulit baru yang lebih putih segar secara bertahap. Lemon membantu memutihkan kulit.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahan dan Cara Buat

Berikut bahan-bahan yang perlu dipersiapkan:

2-3 sdm minyak kelapa alami

1 sdt perasan lemon

Baking soda secukupnya

Cara membuat:

Campurkan minyak kelapa dan perasan lemon ke dalam sebuah mangkuk dan aduk rata. Masukkan baking soda sampai campuran menjadi kental. Scrub ini telah siap digunakan. Kalian bisa mengaplikasikannya pada kulit ketiak 2-3 menit sebelum mandi setiap hari.

Penulis: Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.