Sukses

Cerahkan Area Kulit Ketiak yang Menggelap dengan Dua Langkah Ini

Jangan khawatir, cerahkan area kulit ketiak yang mulai menggelap dengan dua langkah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit ketiak kasar dan gelap pastinya akan sangat mengganggu penampilan. Terlebih ketika ingin keluar rumah dengan menggunakan busana tanpa lengan yang membuat Anda malu untuk mengangkat tangan.

Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya sebenarnya apa yang menyebabkan kulit ketiak berwarna gelap?

Sadar atau tidak, ternyata mencukur rambut ketiak adalah penyebab utama kulit ketiak berubah menjadi gelap. Seperti yang dikutip dari Myfatpocket, Senin (27/08/18), terlalu sering mencukur akan membuat kulit di area tersebut menebal sehingga akan menghasilkan bayangan gelap.

Selain itu, penggunaan deodoran dan wewangian secara rutin akan merangsang produksi melanosit yang menciptakan pigmen di kulit ketiak berubah menjadi gelap.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Mencerahkan Ketiak

Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk tidak mencukur rambut pada ketiak dengan cara yang kurang tepat. Anda bisa menghilangkan bulu melalui teknik laser hair removal di mana hiperpigmentasi pada kulit dapat berkurang. Tak hanya itu, pastikan Anda membersihkan bulu ketiak di klinik kecantikan yang terpercaya agar aman.

3 dari 3 halaman

Tips Mencerahkan Ketiak

Sedangkan untuk menghilangkan warna gelap pada ketiak, Anda bisa melakukan perawatan pencerahan kulit di beberapa klinik kecantikan. Hal ini akan membantu untuk mengembalikan situasi kulit dan mengurangi bayangan gelap pada ketiak. Apakah Anda siap untuk mencobanya?

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.