Sukses

Kehilangan Jari Tangan karena Kebakaran, Simak Hasil Karya Perancang Busana Ini

Kehilangan wajah cantik dan jari-jari tangannya tidak menghalanginya untuk terus berkarya.

Liputan6.com, Jakarta Linda Rowe Thomas, wanita yang berhasil bangkit dari keterpurukan yang dialaminya pasca kebakaran sebuah rumah. Seorang penulis sekaligus pembicara ini seringkali memberikan inspirasi atas musibah yang Ia alami.

Linda memanfaatkan kemalangannya untuk memotivasi korban luka bakar lainnya untuk menjalani kehidupan yang teratur. Ketika Ia berumur dua tahun, Linda selamat dari kebakaran rumah yang meninggalkan bekas luka di seluruh wajahnya. Dalam kecelakaan itu Ia harus kehilangan jari-jari pada tangan kirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kehidupannya pasca kebakaran terjadi.

Sejak saat itu, Ia harus menjalani operasi yang tak terhitung jumlahnya dan melakukan cangkok kulit pada bagian tangan dan wajahnya. Operasi terus berlanjut sampai Ia menginjak umur ke dua puluh tahun.

Linda sangat tertarik bergelut di dunia fashion. Keterbatasan yang Ia miliki kini tak pernah menghentikannya mengejar mimpi di dunia tersebut.

Setelah menghabiskan bertahun-tahun untuk meningkatkan keterampilan menjahitnya, Ia akhirnya memulai fashion line miliknya yang dikenal sebagai 'Romas'. Sejak saat itu, Linda telah memiliki tujuh pertunjukkan di pagelaran New York Fashion Week.

Kerja kerasnya selama ini berbuah manis. Pakaian hasil rancangannya pernah digunakan oleh WNBA Champion Candice Wiggins di Golden Globes dan aktris Erica Ash di BET Awards.

Meskipun Linda adalah seorang perancang yang cukup terkenal, Ia mengatakan bahwa dirinya masih seringkali mendapatkan perilaku tidak enak serta komentar pedas dari orang lain. Hal ini disikapi Linda dengan bijaksana tanpa menghalanginya untuk terus menghasilkan karya-karya gemilang lainnya.

 Penulis: Immanuela Harlita Josephine

3 dari 5 halaman

Yuk, intip busana-busana hasil rancangannya.

4 dari 5 halaman

Rancangan busana ini ditampilkan pada saat New York Fashion Week musim panas 2016 berlangsung.

5 dari 5 halaman

Desain busana yang Linda buat banyak dilirik oleh selebriti papan atas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini