Sukses

Pecahkan Rekor, Anjing Terkecil di Dunia Dikloning jadi 49 Ekor

Liputan6.com, Jakarta - Seekor anjing berjenis cihuahua berhasil memecahkan rekor dunia. Anjing bernama Miracle Milly yang merupakan cihuahua terkecil di dunia itu berhasil dikloning sebanyak 49 kali.

Milly merupakan hewan peliharaan CEO Hollywood Chis, Vanesa Semler. Usia Milly sekitar 6 tahun dengan tinggi 9,65 cm dan panjang 6,6 cm.

Proses pengkloningan itu sendiri dilakukan di Laboratorium Sooam Biotech di Korea Selatan. Meski perusahaan tersebut telah melakukan proses pengkloningan hewan sejak tahun 2006, tetap saja hal tersebut menimbulkan perdebatan dari banyak pihak.

Tahun 2012 silam, Milly memecahkan rekor sebagai anjing terkecil di dunia. Sooam Biotech kemudian berusaha membujuk Vanesa untuk mengizinkannya mengkloning hewan peliharaannya itu. Dengan dalih Milly merupakan hewan istimewa, Sooam Biotech pun mendapat izin memperbanyak hewan terkecil di dunia itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mengutip dari Oddity Central, proyek tersebut dimulai pada Agustus 2017 silam. Dengan menggunakan teknologi yang sama pada pengkloningan Domba Dolly, Milly berhasil diperbanyak menjadi 49 ekor.

Dilansir dari Academy World Records, proses pengkloningan dimulai dengan mengambil sel hewan dan inti selnya. Lalu sel telur diberi sengatan listrik untuk memacu perkembangan sel telur. Setelah beberapa hari, sel telur ditanam di induk pengganti untuk proses pembuahan.

Induk pengganti itu sendiri tak harus dari jenis yang sama, meski memang akan lebih baik jika ukurannya sama. Milly pun memecahkan rekor baru sebagai hewan dengan hasil kloning terbanyak, yaitu 49 ekor.

Penulis: Vindiasari Putri

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.