Sukses

Brasil sampai Spanyol, Ini Negara-negara yang Punya Libur Terlama di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Liburan panjang memang paling dinantikan oleh banyak orang. Selain bisa menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun melakukan rekreasi, tak seikit orng juga memilih untuk beristirahat di rumah untuk melepas kepenatan bekerja.

Ketika waktu berlibur sudah habis, tak sedikit orang pasti kecewa dan ingin lebih banyak mendapat waktu liburan. Biasanya hari libur setiap negara bisa berbeda-beda tergantung hari besar, kebijakan dan hari nasional mereka. Sejumlah negara ini tercatat mempunya hari libur panjang.

Dikutip dari berbagai sumber berikut lima negara dengan hari libur yang paling lama di dunia.

2 dari 6 halaman

1. Brasil

Tinggal di Brasil memang sangat menyenangkan. Masyarakat di negara tersebut akan diberikan hari libur selama 30 hari, ditambah lagi 11 hari libur nasional. Jika ditotal, ada 41 hari libur bagi masyarakat Brasil. Selain itu, Brasil juga merayakan pesta tahunan pada bulan Februari terbesar di dunia, yaitu Karnaval.

3 dari 6 halaman

2. Swedia

Masyarakat di Swedia juga akan diberikan hari libur selama 25 hari, ditambah 16 hari libur nasional, jadi ada 41 hari libur di Swedia. Negara ini mengalahkan Norwegia, Islandia, Finlandia, dan Denmark untuk memberikan hari libur bagi para pekerjanya

4 dari 6 halaman

3. Finlandia

Negara dengan pendidikan terbaik di dunia ini juga memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya. Mereka diberikan 30 hari libur ditambah 10 hari libur nasional.

5 dari 6 halaman

4. Prancis

Negara yang dikenal sebagai negara romantis ini juga memiliki hari libur cukup panjang, yaitu 30 hari libur, ditambah 8 hari libur nasional. Jika ditotal, Prancis memberikan 38 hari libur untuk masyarakatnya.

6 dari 6 halaman

5. Spanyol

Menjadi warga Spanyol juga sangat beruntung. Pemerintah Spanyol memberikan hari libur selama 22 hari, ditambah 12 hari libur nasional. Jadi, masyarakat Spanyol bisa menikmati libur selama 34 hari.

Reporter

Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Membaca Kode Politik TGB untuk Jokowi
Artikel Selanjutnya
Dua Hal Ini Jadi Penyebab Cadangan Devisa RI Turun