Sukses

Temukan Tikus dalam Es Krimnya, Wanita Ini Minta Ganti Rugi Rp 100 Juta

Menemukan ekor tikus dalam es krim, pasti sangat menggelikan. Oleh karena itu, seorang wanita di Tiongkok menuntut kompensasi dnegan jumlah besar.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang akan kamu lakukan jika seandainya muncul benda asing pada makananmu. Bagi banyak orang, hadirnya benda yang tak biasa dalam makanan pasti akan bikin kaget.

Namun, bukan hanya mengejutkan, benda asing pada makanan juga bisa dianggap menjijikan. Apalagi kaitannya dengan makanan yang sudah seharusnya bersih karena masuk ke dalam mulut dan tubuh.

Namun, kasus satu ini bisa bikin kita geli bergidik. Tikus yang sering kali kita anggap sebagai hewan yang kotor, justru ditemukan di sebuah es krim.

Hal ini dialami sendiri oleh seorang wanita bermarga 'Yang' asal kota Huai'an, Jiangsu, Tiongkok, pada Selasa (24/4/2018). Ketika itu, Yang tengah menggigit es krim loli yang dibelinya di supermarket dekat rumah, wanita itu menyadari ada benda yang tak biasa di dalamnya.

Melansir Shanghaiist, mulanya ia melihat ada sesuatu yang berbulu di dalam es krim. Sehingga Yang berpikir, benda aneh pada es krim itu merupakan ulat.

Ia kemudian memanggil beberapa orang teman untuk memastikan kebenaran ini. Ketika es krim itu ditarik oleh seorang teman Yang, mereka menemukan hal yang mengerikan di dalam es krim tersebut. Bukan sebuah ulat, tetapi ekor tikus dalam es krim.

Yang pun sangat jijik setelah mengetahui es krim yang dimakannya terdapat ekor tikus. Meski demikian, ia melihat kesempatan besar untuk mendapat keuntungan dengan munculnya es krim tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuntut kompensasi hingga Rp 100 juta lebih

Yang kembali ke supermarket tempat ia membeli es krim dan menuntut kompensasi. Pemilik toko menawarkan lusinan es lainnya sebagai bentuk negosiasi kepada Yang. Namun, Yang menolak dan menginginkan kompensasi uang tunai.

Awalnya, Yang meminta uang sebesar 800 yuan atau setara dengan Rp 1,7 juta kepada pemilik supermarket. Setelah itu, jumlah uang yang diminta semakin besar sampai 2.000 yuan atau Rp 4 juta.

Tak puas dengan tuntutan tersebut, Yang lebih ekstrem lagi dengan menuntut uang hingga 50 ribu yuan atau Rp 100 juta lebih. Wanita itu, tak main-main karena meminta kompensasi telah menggigit es krim berisikan ekor tikus tersebut.

Sayangnya, untuk mendapatkan uang sebesar itu tampaknya bukan hal mudah, apalagi setelah pihak berwajib datang. Bedasarkan aturan yang berlaku, kompensasi untuk kasus dialami Yang hanya sebesar seribu yuan, sekitar Rp 2 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.