Sukses

Top 3: Negara yang Diprediksi Akan Punah, Ponsel Terkunci 48 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Planet bumi merupakan tempat tinggal bagi segala mahluk hidup. Meski begitu, manusia banyak melakukan kerusakan pada bumi. Mulai dari pencemaran terhadap alam, hutan, dan banyak hal lainnya. Tindakan tersebut jika selalu dibiarkan akan menyebabkan bumi kita semakin rentan dan punah. Tak jarang isu global warming pun bukan hanya isapan jempol belaka.

Selain itu, bukan hanya flora dan fauna saja yang ternyata bisa mengalami kepunahan. Manusia juga bisa mengalaminya jika suatu negara mengalami tingkat kelahiran yang rendah.

Mulai dari Korea Selatan hingga Jerman berikut ini merupakan negara yang diprediksi akan mengalami kepunahan akibat angka kelahiran dan tingkat pernikahan yang kecil.

Artikel tentang lima negara yang diprediksi mengalami kepunahan menjadi yang terpopuler dikanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang ponsel seorang ibu di Tiongkok yang terkunci selama 48 tahun menempati kedua terpopuler. Disusul dengan artikel warga Gorontalo yang tak sengaja menemukan bangkai pesawat yang jatuh 26 tahun yang lalu.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Negara yang Diprediksi Akan Punah, Apakah Indonesia Termasuk?

Ilustrasi Detroit (Wikipedia)

 

Bumi yang kita tempati, memang menyimpan banyak kehidupan. Namun, kehidupan yang ada di bumi tak selamanya bisa bertahan alias akan mengalami kepunahan.

Flora dan fauna, misalnya. Tapi, rupanya kepunahan tak hanya menimpa flora dan fauna saja, melainkan manusia dan negara yang mereka tempati juga bisa mengalami kepunahan. Kok bisa?

Selengkapnya..

1 dari 3 halaman

2. Gara-Gara Dimainkan Anak, Ponsel Wanita Ini Terkunci Selama 48 Tahun

Ada-ada saja tingkah laku anak-anak yang mungkin keluar dari pengawasan orangtua saat bermain gawai dengan seenaknya. Insiden mengejutkan satu ini datang dari seorang ibu dengan marga keluarga Lu dari Shanghai, Tiongkok.

Gara-gara ulah anaknya, sang ibu sampai tak bisa membuka ponselnya. Hal tersebut terjadi karena sang anak tak sengaja mengotak-atik ponsel ibunya yang terkunci. Hingga akhirnya ponsel itu dapat dibuka kembali dalam waktu 48 tahun kemudian.

Selengkapnya..

2 dari 3 halaman

3. Warga Gorontalo Tak Sengaja Temukan Bangkai Pesawat yang Jatuh 26 Tahun Lalu

Pernah alami kecelakaan, bangkai pesawat terbang yang jatuh pada 26 tahun lalu ini tak sengaja ditemukan warga. Awalnya, delapan warga yang bekerja sebagai pencari sarang burung walet ini hendak ke hutan, lalu mereka tidak sengaja menemukan bangkai pesawat di kawasan hutan perbatasan antara Atinggola dan Bolangmongondow, Kabupaten Bolmut.

Salah satu dari delapan warga bernama Uyun, dari Desa Mongoilo, Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, menjelaskan bahwa mereka memang sedang beristirahat di sebuah bukit. Tiba-tiba salah satu rombongan melihat benda berwarna putih mirip pesawat terbang.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Pria Ini Makan Sup Ikan dan Udang yang Masih Hidup, Kalian Berani Coba?
Artikel Selanjutnya
Kemlu RI: Presiden Rusia Vladimir Putin Akan Berkunjung ke Indonesia