Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Anies Baswedan Tidak Ikut Beri Piala ke Persija, Ini Alasan Panitia

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan sempat disalami Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi ketika menonton Final Piala Presiden 2018. Pasalnya, tim asal Jakarta itu berhasil meraih kemenangan atas lawannya Bali United dengan skor 3-0.

Namun, ketika pertandingan usai dan waktu penyerahan piala tiba, Anies Baswedan tak ikut turun ke podium. Dia tidak mendampingi Jokowi untuk menyerahkan piala.

Ketua SC Piala Presiden Maruarar Sirait menampik adanya upaya mencegah Anies Baswedan mendampingi Jokowi memberikan piala kepada Persija. Dia mengungkapkan, tidak ada masalah apa pun hingga akhirnya Anies Baswedan tak turun ke lapangan.

Untuk diketahui, beredar video kala Anies tidak bisa turut mendampingi Jokowi untuk menyerahkan Piala Presiden kepada Persija. Bahkan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dihalangi oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat akan menyusul ke lapangan.

"Soal video Anies (Anies Baswedan) ya biasa-biasa saja, kok, kenapa jadi kalian yang repot. Tanya aja sama Mas Anis baik-baik saja di luar, ketemu saya baik. Jadi kita ini cobalah jadi bangsa angkat apa Jokowi pemimpinnya rukun baik-baik saja, mereka berdua baik-baik saja," katanya di Jakarta, Minggu, 18 Februari 2018.

2 dari 3 halaman

Tetap Berhubungan Baik

Politikus PDIP ini memastikan hubungan antara Jokowi dan Anies Baswedan tidak ada masalah. Dia juga mengingatkan bahwa hubungan antara keduanya sudah berlangsung sejak Jokowi maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada 2012 silam.

"Saya pastikan mereka berdua baik-baik saja. Dua-duanya sahabat saya sahabat baik saya. Saya mau janjian sama Pak Anies mau makan malam bareng, beberapa hari ini kita akan makan bareng sama-sama. Coba ya media saya minta ya coba tanya saja ke Pak Anies, Jokowi, keduanya baik-baik saja. Mereka kawan lama," ujarnya.

Maruarar menceritakan, Jokowi dan Anies berkomunikasi aktif saat pertandingan antara Persija dan Bali United berlangsung. "Orang dua-duanya baik-baik saja. Saya habis menyampaikan tidak pidato Mas Anies, silakan duduk dekat dengan Pak Jokowi. Gol Persija apa, Jokowi menyampaikan selamat kepada Mas Anies," ujarnya.

Selain itu, dia mengungkapkan, selain Anies masih ada beberapa pejabat lain yang tidak ikut turun untuk menyerahkan hadiah kepada tim sepak bola macan Kemayoran, seperti Menteri Sosial Idrus Marham dan Kepala BIN Budi Gunawan.

"Menteri Sosial Pak Idrus juga enggak turun, Kepala BIN juga enggak turun ya baik-baik saja gitu loh. Saya rasa sama, diberitakan berita yang baik, kecuali Anies ada masalah, kecuali Jokowi ada masalah," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Persija Temui Anies

Sehari setelah menjuarai Piala Presiden 2018, tim Persija Jakarta merayakan keberhasilan itu bersama pendukung setia, The Jakmania, dengan melakukan konvoi di jalanan Ibu Kota, Minggu (18/2/2018).

Ismed Sofyan dkk diarak dari Kawasan SUGBK hingga Balai Kota dan diterima langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Arak-arakan dimulai jam 15.00 WIB. Bersama ribuan The Jakmania, pawai dilakukan selama kurang lebih satu jam hingga tiba di Balai Kota DKI Jakarta. Setiba di Balai Kota, Anies Baswedan langsung menyambut dan menerima pemain, tim pelatih, serta manajemen Persija.

Ada hal menarik yang terjadi di Balai Kota. Saat Anies Baswedan hendak memberikan sambutan, The Jakmania yang berada di teras Balai Kota meneriakkan kata "stadion" untuk mengingatkan pasangan Anies-Sandiaga yang pernah menjanjikan stadion untuk Persija di Jakarta pada masa kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Prabowo: Saya Diminta Jokowi Membantu di Bidang Pertahanan
Artikel Selanjutnya
Ketika Pelantikan Jokowi Bawa Berkah Damai Hubungan Bilateral Australia - China