Sukses

Warga Temukan Jasad Utuh Tak Berbau di Area Makam yang Longsor

Liputan6.com, Jakarta Jasad berbalut kain kafan, ditemukan warga dengan kondisi yang masih utuh di area makam yang longsor. Bahkan dari kabar yang beredar, jasad tersebut ternyata terkubur kira-kira sepuluh tahun lamanya.

Anehnya, jasad tersebut tak berbau dan masih sangat lengkap. Warga meyakini bahwa jasad tersebut milik seorang buruh tani yang meninggal sepuluh tahun lalu, bernama Sumini.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Kabar Tersebut Dibenarkan Anggota Keluarga

Setelah kabar penemuan jasad utuh ini heboh, salah satu anggota keluarga Sumini bernama Hasan pun akhirnya angkat bicara. Ia menjelaskan bahwa jasad tersebut memang Sumini yang sudah meninggal sepuluh tahun lalu.

Jasad Sumini dikuburkan di areal pemakaman di Desa Sukorejo dan ia juga ikut menguburkan Sumini. Ia juga menjelaskan awal mula ketika menemukan jasad Sumini, saat sebuah areal pemakaman di pinggiran sungai di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsal Sari, Jember, mengalami longsor, Senin, 5 Februari 2018 lalu.

Karena arus dan luapan sungai cukup besar, keluarga pun sempat mengira bahwa jasad Sumini telah hanyut terbawa aliran sungai.

"Namun ketika digali, jasadnya masih utuh dan selonjoran," ujar Hasan, sebagaimana dilaporkan kontributor SCTV Jember.

2 dari 3 halaman

Bekerja sebagai Buruh Tani

Sumini adalah seorang buruh tani yang sehari-harinya menjalankan hidup serba kekurangan. Ia meninggal pada 12 Agustus 2008 dan langsung dimakamkan saat itu juga.

Setelah ditemukannya jasad Sumini yang masih utuh, keluarga akhirnya memakamkan jasad Sumini ke areal pemakaman lain untuk menghormati almarhumah Sumini. Namun sebelum dimakamkan, warga sempat mengabadikan jasad Sumini yang masih utuh tersebut.

"Keluarga dan warga sekitar sempat mengabdikan foto temuan jasad dengan kamera ponsel," ujarnya sambil menunjukkan jasad Sumini.

 

** Berita ini sebelumnya sudah pernah tayang di Kanal Regional Liputan6.com

** Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan pengiriman artikel unik dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com

Artikel Selanjutnya
Tak Pulang 4 Hari, Warga Kapuas Hulu Tewas di Tepi Jalan
Artikel Selanjutnya
2 Hari Tak Pulang, Kakek Pencari Rebung Tewas Mengambang