Sukses

Wadi Al-Bardani, Lembah Hijau di Arab Saudi yang Mirip Eropa

Liputan6.com, Jakarta Arab Saudi terkenal dengan daratan padang pasir yang gersang. Namun, siapa sangka, ternyata negara tersebut memiliki lembah hijau yang sangat indah bernama Wadi Al-Bardani. Bukan hanya dipenuhi hijaunya rumput, tempat ini juga menjadi habitat berbagai jenis binatang.

Wadi Al-Bardani berlokasi di Bareq, sebelah utara Mahayil, Provinsi Asir, Arab Saudi. Lembah ini merupakan salah satu tempat terindah di Arab Saudi. Hamparan rumput hijau terasa lengkap dengan suasana bukit batu khas Arab yang mengelilingi daerah tersebut.

1 dari 3 halaman

Lembah Dimanfaatkan Warga untuk Lahan Pertanian

Masyarakat sekitar memanfaatkan lahan hijau tersebut sebagai lahan pertanian dan tempat gembala ternak. Dilansir dari Al-Arabiyah.net, seorang traveler bernama Mohammed Al-Shawi mengungkapkan bahwa lembah tersebut sangat unik dan merupakan lembah terindah di Arab Saudi.

Selain itu, lembah ini juga dilewati oleh sungai yang mengalir sepanjang tahun, dari Kota Al-Mashbah menuju Wadi Baqrah serta terletak di antara dua kota, yaitu Bin Otyafa dan Al-Asrat. Dalam bahasa Arab sendiri, Al-Bardani secara harafiah berarti 'tanah nuansa' atau 'negeri yang dinaungi'.

2 dari 3 halaman

Suasana Hijau Membuat Tempat ini Mirip Eropa

Saat Anda mengunjungi tempat ini, anggapan bahwa Saudi merupakan tempat tandus seketika sirna. Selain itu, banyaknya tanaman hijau membuat Anda seperti berada di padang rumput di Eropa.

Penulis:

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Balap Kecoak hingga Meludah, Ini 4 Lomba Paling Nyeleneh di Dunia
Artikel Selanjutnya
Bau Kaki Bikin Rendah Diri? Coba 4 Ramuan Alami Ini