Sukses

Cornering di Jalan Raya, Motor Tabrak Mobil hingga Terpental

Seorang pengendara motor menabrak mobil hingga terpental akibat aksi cornering yang dilakukannya di jalan raya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa orang pengguna motor di Indonesia sering kali mengendarai motor secara ugal-ugalan tanpa memperhatikan keselamatan. Termasuk cara berkendara yang dilakukan oleh pengendara motor yang satu ini.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @infia_fact, seorang pengendara sepeda motor menabrak sebuah mobil di bagian depan saat sedang melakukan cornering. Pengendara motor skutik tersebut awalnya melakukan cornering di jalur yang benar, namun karena diduga terlalu kencang pengendara tersebut kaget dan keluar jalur.

Di saat bersamaan, muncul sebuah mobil Toyota Avanza berwarna hitam tepat di depannya. Pengendara motor itu gagal menghindar dan menabrak mobil yang melaju berlawanan arah. Motornya menabrak bagian grill mobil dan pengendara tersebut terpental melewati kap mobil dan terjatuh langsung ke aspal.

Pengguna sepeda motor lainnya langsung membantu pria yang terpental tersebut untuk bangun dan mengamankan kondisi jalan yang ada. Belum diketahui kapan dan di mana kecelakaan ini terjadi, namun sangat disayangkan aksi pengendara motor tersebut

Ia telah mencelakakan dirinya sendiri dan merugikan pengguna jalan lainnya. Cornering memang tidak sepatutnya dilakukan di jalan raya mengingat jalan raya adalah jalan umum milik bersama.

Penulis:

Christanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.