Sukses

Pesan Afi Nihaya bagi Generasi Milenial: Jaga Pancasila

Liputan6.com, Jakarta - Di era saat ini, banyak generasi milenial yang melupakan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Hal tersebut yang membuat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengundang Afi Nihaya Faradisa untuk berbagi pandangannya mengenai Pancasila dalam acara bertajuk "Apa Kata Milenial tentang Pancasila".

Gadis asal Banyuwangi itu mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara merupakan ruh dalam bermasyarakat yang telah dipelajarinya sejak sekolah dasar dahulu. Untuk menjaganya, ia menerapkan Pancasila dalam tulisan yang ia buat di akun Facebook dan Instagram pribadinya.

"Saya berusaha menanamkan Pancasila dengan cara menulis. Negara kita beragam dan itu adalah suatu kemutlakan. Kita harus memiliki sikap toleransi dan sikap-sikap yang sesuai dengan Pancasila itu sendiri," kata Afi saat ditemui di basecamp DPP PSI, Jl KH Wahid Hasyim 194, Jakarta Pusat pada Jumat (2/6).

Afi juga berpesan kepada generasi milenial untuk menjaga Pancasila yang sedang kritis dengan menerapkan dasar negara tersebut ke dalam kehidupan sehari-hari.

"Jangan tunggu sampai 100 tahun lagi Indonesia rusak baru kita bersatu. Saya ingin berkontribusi untuk negara ini dengan menulis di media sosial tentang keberagaman, kebangsaan, toleransi dan kebijakan. Itu tidak mudah," lanjutnya. 

Afi Nihaya Faradisa menjadi salah satu sosok generasi milineal yang sangat menginspirasi. Tulisan yang menyuarakan keberagaman tentunya mampu membuat banyak orang sejenak terdiam karena pemikirannya yang brilian. Kini dirinya menjadi sosok populer yang banyak diperbincangkan di medsos.

(ul)

https://www.vidio.com/watch/712858-sandiaga-mau-jual-saham-pabrik-bir-ini-komentar-ahok?channel_id=624295

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Loading