Sukses

Ungkap Keinginan Terakhir, Pasien Kanker Ingin Dirawat Monyet

Seorang pasien penderita kanker memiliki keinginan terakhir dalam hidupnya dengan meminta dirawat oleh seekor monyet selama di rumah sakit.

Liputan6.com, Inggris - Seorang pasien kanker yang sedang sekarat memiliki keinginan terakhir tak biasa dalam hidupnya. Pria bernama Ian Cadman meminta pihak rumah sakit untuk membiarkan dirinya dirawat oleh seekor monyet. Hal tersebut disampaikannya kepada para medis, karena ia merupakan seseorang yang sangat menyayangi binatang lincah itu. 

Pria berusia 58 tahun itu merupakan seorang pasien kanker yang juga mengidap autis. Ia dirawat di sebuah rumah sakit Wigan and Leigh Hospice yang berada di Inggris.

Awalnya, ia meminta pihak rumah sakit untuk mengizinkannya berkunjung ke sebuah Kebun Binatang Knowsley Safari Park, tapi lantaran kesehatannya terus memburuk, pihak rumah sakit tidak mengizinkannya.

Pada akhirnya, pihak rumah sakit memutuskan untuk membawa seekor monyet agar dapat menemani Ian di sisa hidupnya. Ian sendiri memang dikenal kerap mengkoleksi mainan monyet, bahkan ia memiliki mainan monyet sebanyak 800 buah lantaran ia sangat menyukai hewan tersebut.

Setelah pihak rumah sakit memenuhi keinginannya, Ian akhirnya meninggal dunia dengan tenang sambil didampingi keluarganya.

Saudara kembar Ian, Cadman Karen Lund mengatakan, pihak keluarganya sangat berterimakasih kepada pihak rumah sakit karena mau memenuhi permintaan terakhir saudaranya. Pihak keluarga menyampaikan jika selama hidupnya, Ian sangat menyukai monyet, meski hanya berupa mainan.

“Mengetahui dia memiliki seekor monyet asli di saat terakhirnya, kami sangat senang, itu sangat berarti bagi kami,” ucap saudara kembarnya.

(soy/ul)

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.