Sukses

Cara Hemat Kuota Data Internet di Google Chrome pada PC

Berikut cara menghemat kuota data internet di Google Chrome pada PC atau laptop kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini banyak sekali orang yang memakai koneksi internet untuk bekerja, belajar dan sekedar mencari informasi melalui Google Chrome di komputer ataupun laptop. Biasanya, kalau sudah menggunakan komputer atau PC ma pun laptop, jika kamu menggunakan paket internet yang memiliki kuota data, pasti kuota kamu akan cepat habis deh. Tahu nggak kenapa?

Saat kamu browsing di Google Chrome pada komputer atau laptop, beban browser tidak dikompresi dan memonopoli beberapa bandwidth untuk plugin, add-ons, serta beragam extensions yang menghisap banyak kuota data paket internet kamu. Lalu, solusi apa yang tepat untuk mengatasi masalah ini? 

Berikut cara menghemat kuota data internet di Google Chrome pada PC atau laptop kamu. Cara beserta langkah-langkahnya mudah kok, kamu harus sedikit kreatif dan memperhatikan secara seksama saja, agar tidak terjadi kesalahan dalam mempraktikkannya. 

1. Gunakan Extension Data Saver di Google Chrome

Ya, cara ini merupakan salah satu langkah menghemat kuota data internet di Google Chrome pada PC yang mudah. Biar nggak penasaran, nih langsung ikuti langkah-langkahnya:

  • Pastikan kamu menggunakan Google Chrome versi paling baru.
  • Masuk ke Chrome Extensions, dan pilih get more extensions.
  • Ketik kata kunci Data saver di search bar.
  • Temukan ekstension Data Saver dan klik Add To Chrome.
  • Setelah itu, ikuti langkah selanjutnya dan data saver sudah terpasang di Google Chrome kamu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini