Sukses

Rendam Kaki dengan Air Garam, 5 Manfaat Ini Akan Anda Rasakan

Liputan6.com, Jakarta - Kaki termasuk bagian tubuh yang dipenuhi ribuan ujung saraf, terlebih di sekitar telapak kaki. Sehingga bagian ini telah digunakan oleh pengobatan tradisional Cina sejak dulu sebagai titik akupuntur. Sebab itulah, kaki bisa jadi mediator pertama saat tubuh sedang mengalami gangguan.

Namun siapa sangka merendamkan kaki mampu memperoleh banyak manfaat bagi tubuh? Terutama air rendaman yang dicampur garam dapat memberikan efek baik dalam pengobatan tubuh secara alami. Teknik terapi menggunakan air garam ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Jadi proses pemulihan tubuh dari gangguan yang menyerang, tidak harus menggunakan bahan-bahan tertentu yang sekiranya menyulitkan anda. Tapi cukup sediakan air & garam merupakan cara sederhana untuk menanggulanginya.

Merendam kaki menggunakan air garam akan memperoleh 5 manfaat bagi tubuh sebagai berikut :

1. Meningkatkan Energi Tubuh

Tubuh kekurangan energi menjadikan jalannya kegiatan sehari-hari jadi terhambat. Kerap kali masalah ini mengakibatkan tubuh kurang bersemangat, mudah lelah, dan sebagainya. Ketika Anda merendam kaki dengan air garam di pagi hari, khasiatnya mampu membuat energi tubuh dapat dipulihkan kembali.

2. Mengobati Cantengan

Cantengan memang cukup menyakitkan. Kuku yang tumbuh masuk ke dalam diikuti oleh pembengkakan ini menimbulkan rasa perih tidak karuan. Merendam kaki dengan air garam akan meredakan rasa sakit akibat pembengkakan yang terjadi. Setelah bengkaknya direda, potonglah kuku yang tumbuh ke dalam itu.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6