Sukses

Demi Bantu Orangtua, Bocah Ini Rela Menguliti Ikan di Pasar

Demi membantu kehidupan keluarganya, gadis kecil ini rela membantu orangtuanya bekerja di pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang, khususnya orang dewasa yang mengeluh tentang kemiskinan, tapi mereka tidak berusaha melakukan apa-apa untuk merubahnya.

Berbeda dengan orang-orang malas yang hanya menunggu belas kasih orang lain, seorang bocah perempuan ini malah melakukan pekerjaan orang dewasa untuk memenuhi kebutuhan orangtuanya.

Dilansir Viral4real, Senin (31/10/2016), untuk medapatkan uang demi membantu keluarganya sendiri, bocah ini berani memegang pisau yang bagi kebanyakan anak-anak itu adalah benda berbahaya untuk memotong ikan di pasar lokal.

Biasanya orang tua tak akan membiarkan anaknya memegang sesuatu yang berbahaya. Orang tua pasti akan menjaga keselamatan anak-anaknya, apalagi ketika melihat sang anak melakukan hal yang tidak seharusnya mereka kerjakan.

Tapi berbeda dengan anak ini, orang tuanya malah mendukung sang anak untuk membantunya membersihkan ikan di pasar.

Dalam video yang diunggah pengguna Facebook bernama AMPotek, memperlihatkan betapa lihainya anak ini ketika memegang pisau. Dia bahkan tahu bagaimana caranya mem-filleting dan menguliti ikan dengan baik. 

Namun, hingga kini tak diketahui jelas identitas dan asal bocah ini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.