Sukses

Seram, Kota Kecil Colma Berpenghuni Jutaan Mayat

Colma, kota di negara bagian California, Amerika Serikat ini dihuni oleh jutaan mayat.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki 1,5 juta penghuni kota kecil Colma seharusnya riuh dengan segala kegiatan penduduknya. Namun, sebaliknya Colma menjadi kota yang sunyi dan tenang karena 1,5 juta penghuninya adalah mayat.

Berada di semenanjung San Fransisco, negara bagian California, Amerika Serikat, Colma memiliki luas daerah 2 mil atau sekitar 3.2 kilometer. Dilansir dari Oddity Central, Senin (3/10/2016), kota ini memiliki penghuni 1,700 penduduk yang hidup berdampingan dengan 1,5 juta mayat di pemakaman luas.

Colma, memiliki sejarah panjang sebagai kota yang dihuni jutaan mayat. Pada 1900, Colma telah dikenal sebagai kota tempat tinggal orang mati. Pada masa itu, pertambangan emas mendominasi ekonomi kota yang dihuni orang dari berbagai negara. Sesaknya penduduk dan buruknya lingkungan membuat virus penyakit segera merebak menebar kematian ke penduduk kota Colma.

Tak hanya itu, pendatang membuat mengambil alih tanah untuk membuat pekuburan yang berisi keluarga mereka. Konflik dengan City and the County Board of Supervisors atau dewan kota setempat yang menangani pemakaman segera terjadi. Dewan kota menginginkan area pemakaman tersendiri di luar area kota, namun ditolak. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Foto-foto 40 Jenis Hantu yang Ada di Indonesia. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.