Sukses

Yulianna, Berjuang Hadapi Bully dengan Tubuh Seperti Dalmatian

Memiliki kondisi penyakit langka tidak membuat gadis ini patah semangat menjadi model

Liputan6.com, Jakarta - Yulianna Yussef adalah seorang model dari Warsawa, Polandia. Ia memiliki kondisi kulit langka yang disebut melanositik nevus. Penyakit tersebut membuatnya memiliki semacam tanda lahir berwarna hitam di sekujur tubuhnya.

Hal ini membuat Yulianna sedari kecil menjadi sasaran bully. Bahkan, ada yang menjulukinya Dalmatian karena totol hitam yang ia miliki di sekujur tubuhnya. Namun demikian, ia tak pernah merasa malu dengan penyakit yang ia miliki itu.

Malahan di Instagram miliknya, ia dengan bangga mengunggah foto-foto yang memperlihatkan bintik-bintik hitam di tubuhnya itu. Ia juga kerap memotivasi orang lain yang memiliki kondisi sama sepertinya dengan tagar #bareyourbirthmark.

 

Yulianna ingin menunjukkan pada orang-orang yang merendahkannya bahwa ia bangga dengan tubuhnya. Ia berharap, kisahnya dapat menginspirasi banyak orang. Dan hal tersebut ternyata memancing simpati orang-orang.

Pengikut Yulianna di Instagram sangat mendukung apa yang ia lakukan. Ia juga sering mendapat pujian tentang tubuhnya dan betapa beraninya ia.

 

Yulianna telah menjadi contoh bagi banyak perempuan kalau menjadi berbeda adalah bukan sesuatu yang salah. Sebab kecantikan sejati seharusnya terpancar dari hati, bukan hanya dari luar.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.